Kapal Nelayan Sibolga dan 28 ABKnya Hilang Kontak Sejak 3 Januari

oleh
Foto : SAR Sibolga saat melakukan pencarian kapal hilang. (Dok. TAPANULIPOST.com)

SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Kapal nelayan Sibolga, KM Mega Top GT 34 dan bernomor lambung 359 PPJ milik UD Sinar Mas, dinyatakan hilang di perairan Aceh.

Aswin Nasution selaku Humas UD Sinar Mas menyatakan, kapal tersebut hilang kontak sejak tanggal 3 Januari 2018 sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Aswin mengungkapkan, sebelumnya kapal penangkap ikan KM Mega Top berangkat dari Tempat Pelelangan Ikan(TPI) Pondok Batu pada 27 Desember 2017 lalu.

“Mereka berangkat menuju lautan tanggal 27 Desember 2017, dan kehilangan kontak tanggal 3 Januari 2018. Sampai sekarang tak ada hubungan, putus total. Awaknya sebanyak 28 orang dan 1 orang Nakhoda kapal Pompong yang menumpang di laut saat kapalnya ditambatkan di belakang KM Mega Top, sebelum hilang,” kata Aswin di komplek UD Sinar Mas kepada wartawan, Jumat,12 Januari 2018.

Baca juga :  Nelayan Sibolga Belum Ditemukan Setelah Seminggu Kapalnya Ditabrak Kapal Kargo Lumoso

Menurut Aswin, kabar kehilangan kapal tersebut dilaporkan ke pihak terkait termasuk ke Mabes Polri, dengan harapan ada upaya cepat yang dilakukan dalam melakukan pencarian.

“Sudah dilapor ke AL, Basarnas, AIRUD, Mabes Polri, kita sudah hubungi Simu, Mentawai, Bengkulu dan dari Dumai sampai sekarang kita menunggu berita yang bagus. Dan kabar masih tetap di 94 bujur barat, 1 derajat lintang selatan, daerah Simu, masuk Aceh,” ujar Aswin.