Tapanulipost.com, Sibolga – Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim memimpin Sidang Parade Calon Tamtama Gelombang pertama tahun 2024, pada Rabu (17/04/2024).

Dalam arahannya kepada seluruh Panitia Sidang Parade, Danrem menegaskan agar dalam penyeleksian dilakukan secara selektif, transparan, jujur dan terbuka sehingga akan didapat Prajurit yang sesuai dengan standar kualitas yang diinginkan Angkatan Darat.

“Para peserta yang mengikuti Sidang Parade ini merupakan calon-calon terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengingatkan kepada seluruh Panitia untuk bersikap adil, jujur dan objektif serta transparan agar citra positif TNI AD di masyarakat dapat terus terjaga sekaligus menepis anggapan bahwa dalam proses rekruitmen TNI terjadi nepotisme baik berupa rekomendasi maupun dengan hal lain.

“TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga setiap calon apapun latar belakang keluarganya memiliki kesempatan yang sama untuk masuk menjadi prajurit TNI AD,” tegas Danrem.

Untuk itu, Danrem menegaskan kepada Panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji dengan tidak memberikan janji dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon.

“Panitia harus mempedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD,” tegas Danrem.

Sidang Parade turut dihadiri Kasipers, Kasiintel, Dandenkesyah Sibolga, Kaajenrem, Kajasrem, Tim Dokter dari Rumkit TK IV Padang Sidimpuan. (ril)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS