TAPANULIPOST.com – Detik-detik truk barang Mitsubishi berwarna kuning dengan nomor polisi BK 8400 EQ yang mengangkut ikan bertabrakan dengan mobil mini bus Flores Travel jenis Toyota Hiace berwarna putih dengan nomor polisi BB 7811 NC yang tengah membawa penumpang.

Kecelakaan tragis ini terjadi di Jalan Sibolga-Tarutung, tepatnya di Dusun Parsikkaman Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 17.15 WIB.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Menurut Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi, melalui Kasi Humas Ipda B. Gultom, kecelakaan terjadi saat truk barang yang dikemudikan oleh Manto Parlindungan Sihombing, melaju dari arah Sibolga menuju Tarutung.

“Saat sampai di lokasi kejadian yang berada di jalan menurun dan menikung ke kiri, truk tersebut mencoba mendahului kendaraan truk Tronton yang berada di depannya,” kata Kasi Humas kepada Tapanulipost.com, Rabu (21/6/2023).

Pada saat yang sama, mobil penumpang Toyota Hiace dengan logo Flores berwarna putih dan nomor polisi BB 7811 NC, yang dikemudikan oleh Septer Simanjuntak, datang dari arah berlawanan dengan membawa enam penumpang.

Melihat kejadian itu, pengemudi truk segera berusaha menghindar dengan memutar setir ke kiri, namun truk kehilangan kendali sehingga ban belakang sebelah kiri terangkat ke kanan dan menabrak mobil penumpang Flores Travel.

Akibatnya, truk tersebut terguling ke sebelah kanan dan menabrak mobil Flores Travel pada bagian kanan belakang.

Dalam kecelakaan lalu lintas ini, beberapa penumpang mobil Flores Travel mengalami luka-luka.

“Seluruh penumpang yang mengalami luka-luka segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Meta Medika di Kota Sibolga untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Kasi Humas.

Kasi Humas mengungkap, kedua kendaraan beserta sopir truk telah diamankan oleh petugas di Unit Laka Polres Taput guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]