SIMALUNGUN, TAPANULIPOST.com – Wakil Bupati Simalungun, Ir H Amran Sinaga MSi menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah itu.

“Kerukunan antar umat beragama di daerah kita harus kita pertahankan dan kita jaga dengan baik,” kata Wakil Bupati usai melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat di Mesjid Agung Al-Munawwaroh Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu, 10 Maret 2018.

Menurutnya, dengan menjaga kerukunan antar umat beragama diharapkan situasi yang kondusif juga tercipta, sehingga program pembangunan dapat berjalan sesuai dengan direncanakan.

Wakil Bupati mengungkapkan, pelaksanaan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat merupakan program pemerintah sebagai salah satu upaya pembinaan mental spiritual masyarakat dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Shalat subuh bersama masyarakat sering kami laksanakan di mesjid mesjid. Hal ini sebagai upaya pembinaan spiritual kepada masyarakat sekaligus menjalin silahturahmi,” ujar wakil bupati.

[irp posts=”3248″ name=”TB Silalahi Minta Pemkab Tobasa Jalin Kemitraan yang Baik Dengan Wartawan”]

Sementara itu, Al-Ustadz M Syahril Hutahaean SAg dalam tausyahnya menyampaikan apresiasi terhadap kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Simalungun.

“Meskipun berbagai suku, agama, ras mapun golongan ada di daerah kita ini, tetapi semua hidup secara rukun sehingga tercipta suasana yang kondusif,” katanya.

Untuk tetap menjaga suasana seperti ini, Syahril menyampaikan agar tetap menjaga keluarga dengan baik dan saling menasehati.

[irp posts=”3242″ name=”Acara Kebaktian Doa Syukuran Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir”]

“Kalau ini kita amalkan, mudah mudahan kerukunan antara umat beragama tetap dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, jamaah shalat subuh yang dipimpin oleh M Syahril Hutahaean juga mendo’akan ibunda Bupati Simalungun agar cepat sembuh. Dimana ibunda Bupati Simalungun saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Tampak hadir dalam kegiatan shalat subuh berjamaah tersebut, anggota DPRD Sumut Ir H Iskandar Sinaga, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis PMPN, Camat Bandar, Camat Pematang Bandar serta pengurus kenaziran mesjid. (TP06)