SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Donni Hutabarat, menekankan pentingnya pembinaan personel dilakukan secara terus menerus, guna menanamkan kesadaran dan ketahanan mental prajurit.

Dengan demikian, dapat menjadikan personel Korem 023/KS yang bertaqwa, Nasionalis dan militan yang tercermin dari pola sikap, pola tindakan yang dilandasi iman dan taqwa, jiwa Nasionalisme yang kokoh dan pantang menyerah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, prajurit Korem 203/KS melaksanakan bimbingan mental (bintal) secara rutin tiap hari Senin. Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bintal dilaksanakan tiap Senin di mesjid Kodim 023/KS bagi prajurit Muslim. Bagi prajurit non muslim dilaksanakan di aula Gupala Makorem 023/KS.

Baca juga : Kodim 0205/TK Raih Penghargaan Instansi Terbaik Pada Festival Bunga dan Buah di Kabupaten Karo

Menurut Kabintal Korem 023/KS Kapten Arm Idris mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka memantapkan disiplin dan mengurangi seminimal mungkin pelanggaran prajurit dan PNS Korem 023/KS.

“Guna mewujudkan mental yang tangguh, sehingga tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, maka tiap Senin wajib bintal,” tegas Kapten Idris.

Ustad Bambang yang memberi ceramah pada Bintal, Senin (10/7/2017) mengatakan, setiap prajurit harus dapat mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

Baca juga : Pangkosekhanudnas III Marsekal TNI Tri Bowo Kunjungi Satradar 234 Sibolga

“Setiap hari kita wajib mengucap syukur, mengerjakan semua Perintah Allah dan meninggalkan semua larangan-Nya, bekerja dengan baik dan benar, menghargai dan mengormati sesama,” kata Ustad Bambang. (ril)