Tapanulipost.com – Telkomsel meluncurkan ‘Jelajah Nusantara 2.0’, sebuah games eksklusif untuk pelanggan Telkomsel sebagai media berwisata keliling Indonesia secara virtual yang dapat diakses dengan mudah melalui Aplikasi MyTelkomsel.

Dengan mengikuti program gamifikasi ini, pelanggan diajak melakukan perjalanan dengan skuter listrik virtual untuk melintasi 30 destinasi wisata, yang membentang dari destinasi ikonik di Indonesia seperti Masjid Raya Baiturrahman di Aceh, Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, hingga ke Air Terjun Kiti di Papua Barat, dengan total jarak tempuh mencapai lebih dari 18 ribu kilometer.

Di setiap titik pencapaian titik destinasi tertentu, pelanggan berkesempatan mendapatkan beragam bonus dan promo produk dan layanan unggulan yang menarik dari Telkomsel, seperti bonus Telkomsel Poin, paket kuota data/internet, kuota telepon, dan voucher belanja yang bisa dimanfaatkan di sejumlah merchant favorit.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto, mengatakan sebagai digital lifestyle driver dengan semangat berinovasi dalam menciptakan terobosan, Telkomsel berkomitmen untuk membuka semua peluang peningkatan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia melalui ragam solusi layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

“Bersama kehadiran ‘Jelajah Nusantara 2.0’, Telkomsel mengajak pelanggan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata secara virtual melalui sebuah pengalaman interaktif di MyTelkomsel yang memungkinkan eksplorasi keindahan dan keragaman warisan kekayaan budaya, lanskap, dan landmark Indonesia secara menyenangkan dan bernilai tambah,” ungkapnya, Selasa (24/10).

Untuk meluncur ke destinasi berikutnya di ‘Jelajah Nusantara 2.0’, pelanggan memerlukan energi per kilometer tertentu untuk melanjutkan ke kota berikutnya. Kilometer bisa didapatkan dengan melakukan transaksi atau melakukan misi harian (daily mission) dan misi petualangan (adventure mission). Pelanggan juga dapat menambah jarak perjalanan dengan melakukan transaksi/aktivasi produk dan layanan Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

Untuk setiap minimal Rp1000 tiap transaksi, pelanggan akan melaju sejauh 1 kilometer. Dengan begitu, semakin banyak transaksi aktivasi/pembelian produk dan layanan yang dilakukan, semakin cepat pelanggan akan mencapai destinasi selanjutnya. Informasi lebih lengkap tentang games ‘Jelajah Nusantara 2.0’ dapat diakses melalui MyTelkomsel dan laman tsel.id/webjn2.

Danang lebih lanjut menambahkan, Telkomsel berharap program gamifikasi melalui games ini dapat melanjutkan kesuksesan ‘Jelajah Nusantara 1.0’ sebelumnya yang telah diikuti oleh hingga 2,2 juta pelanggan selama periode Februari 2022 hingga Januari 2023. Ke depan, Telkomsel akan terus mendukung hadirnya variasi pengalaman digital bernilai tambah yang inklusif dan berkelanjutan bagi para pelanggan.

MyTelkomsel sendiri merupakan layanan berbentuk aplikasi yang dihadirkan Telkomsel untuk memberikan kemudahan mengelola akun dan mengakses layanan pelanggan dengan menggunakan smartphone atau perangkat pintar lainnya. Selain dapat melakukan pembelian paket dan pengisian pulsa dengan beragam metode pembayaran favorit, pelanggan juga dapat mengecek pulsa, kuota, masa aktif, jumlah Poin, riwayat pemakaian, sampai dengan menukar Poin untuk mendapatkan berbagai promo dan diskon.

Hingga September 2023, lebih dari 35 juta monthly active users tercatat sebagai pengguna Aplikasi MyTelkomsel, dengan pertumbuhan transaksi sekira 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. (*)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS