TAPANULIPOST.com – Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, telah resmi meluncurkan aplikasi media sosial baru bernama Threads, yang mirip dengan Twitter. Aplikasi ini telah tersedia untuk diunduh pada hari ini, Kamis (6/7/2023).

Aplikasi Threads sudah dapat ditemukan di toko aplikasi Google Play Store untuk pengguna Android, serta Apple App Store untuk pengguna iOS. Ukuran aplikasi ini sekitar 70 MB di Play Store dan 250 MB di App Store.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Keunikan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat menggunakan atau mengimpor informasi akun yang sudah tersimpan di Instagram, seperti nama akun, username, informasi bio, dan tautan. Hal ini tentu memudahkan pengguna, karena tidak perlu lagi mengisi informasi dan data yang diperlukan untuk membuat akun Threads baru.

Secara tampilan, Threads memiliki kesamaan dengan Instagram. Di bagian bawah layar terdapat menu-menu seperti “Home”, “Search”, “New Thread”, “Activity”, dan “Profile” yang memiliki ikon mirip dengan Instagram. Namun, terdapat perbedaan pada tampilan menu “Home” atau Timeline, yang lebih disederhanakan dan menampilkan teks saja, mirip dengan Twitter.

Antarmuka Threads didominasi oleh warna hitam dengan teks dan ikon berwarna putih. Pada tahap awal ini, pengguna dapat melihat “twit” atau Threads dari semua pengguna yang ada di platform tersebut, baik yang di-follow maupun yang tidak di-follow. Mereka belum dapat menyortir atau hanya melihat Threads atau unggahan pengguna yang telah diikuti saja.

Menu “Profile” pada Threads memiliki tampilan yang mirip dengan menu “Profile” di Twitter. Namun, terdapat perbedaan pada tampilan tab “Threads” yang hanya menampilkan postingan berbasis teks, tidak termasuk gambar atau video.

Pengguna juga dapat mengunjungi tab “Replies” untuk melihat unggahan mereka yang membalas suatu Threads pengguna lain. (int/red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS