TAPTENG – Di Sumatera Utara, siapa yang tidak kenal dengan Ir.Buyung Sitompul. Keahliannya dalam merancang sebuah pembangunan sudah tidak perlu diragukan. Konsep pembangunan yang mumpuni sudah Ia persiapkan untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, jika dirinya dipercaya masyarakat menjadi Bupati di Negeri Wisata Sejuta Pesona itu.

‎Buyung Sitompul yang kini menjabat sebagai Kepala Satuan Kerja  Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) sudah banyak menciptakan konsep pembangunan di Sumatera Utara. Salah satu contoh nyata saat ini yaitu membuat konsep pembangunan jembatan dengan kabel stayed seperti konsep jembatan Barelang di Batam yang akan dibangun di luar dinding batu lobang, sehingga tidak perlu antri lagi jika melintas di lokasi itu. Dan juga pelebaran jalan Nasional Sibolga-Tarutung yang akan segera dikerjakan sebagai upaya mendongkrak perekonomian di wilayah Pantai Barat.

Selain itu, Buyung Sitompul juga pernah menjadi Kepala Satuan Kerja BRR pada pembangunan infrastruktur di Nias setelah daerah itu diluluh lantakkan gempa dahsyat beberapa tahun silam. Kini daerah itu sudah jauh lebih baik oleh karena kinerja dan integritas Buyung Sitompul dalam menangani pembangunan BRR saat itu. Sedikitpun tidak ada perbuatan curang yang dilakukannya sehingga sampai saat ini jalan di daerah itu tetap bagus. Dan ada banyak lagi prestasi membanggakan yang sudah diukirnya.

‎Berbekal keahliannya yang mumpuni dalam hal pembangunan, Buyung Sitompul memiliki kerinduan dan niat yang tulus untuk membangun Tapteng, yang selama ini pembangunannya sudah jauh tertinggal.

Berbagai konsep pembangunan sudah dia persiapkan untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, jika nantinya dia dipercaya masyarakat untuk memimpin daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

Niatnya yang tulus untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, ia buktikan dengan menyerahkan berkas dukungan sebagai syarat menjadi calon Bupati melalui jalur Perseorangan (Independen). Senin (8/8) kemarin, Buyung Sitompul didampingi Binsar Pasaribu yang menjadi pasangannya, bersama ribuan pendukung berbondong-bondong datang ke kantor KPU Tapteng untuk menyerahkan berkas dukungan tersebut.

Usai menyerahkan berkas dukungan kepada Ketua, Buyung Sitompul menyampaikan doa kiranya Tuhan mengijinkan dirinya memimpin Tapteng sekiranya ‎dia dapat membawa Tapteng ke arah yang lebih baik.

Namun, dia juga meminta kepada Tuhan agar tidak meloloskannya menjadi Bupati Tapteng, seandainya dia tidak mampu membuat Tapteng menjadi lebih baik.

Buyung Sitompul berharap dan ‎bermohon kepada masyarakat untuk mendoakannya supaya lolos menjadi calon Bupati di Pilkada nanti. Sebab menurut Buyung, doa dari seluruh masyarakat Tapteng dapat mewujudkan keinginannya untuk membangun Tapteng.