TAPANULIPOST.com – Setelah beberapa kali dipamerkan ke publik, akhirnya mobil listrik Wuling Bingo resmi dijual di China. Hal menarik dari mobil ini adalah harganya jauh lebih murah dari perkiraan sebelumnya.

Dilansir dari Carnewschina pada Rabu (5/3), sebelumnya Wuling Bingo disebut-sebut akan dijual dengan harga mulai dari Rp 150 jutaan.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Namun, saat peluncuran resmi kemarin, mobil listrik tersebut ternyata hanya dibanderol dengan harga 59.800 yuan atau sekitar Rp 120 jutaan.

Harga yang terjangkau tentu saja membuat Bingo menjadi incaran konsumen di Indonesia. Kendaraan tersebut bisa menjadi pilihan menarik saat mobil listrik lain dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, baru-baru ini membicarakan peluang menjual Wuling Bingo di Tanah Air.

Ia mengaku bahwa pihaknya selalu terbuka dengan berbagai kemungkinan, termasuk meluncurkan Bingo di Indonesia.

Meski demikian, peluncuran Bingo di Indonesia tidak akan segera dilakukan. Hal ini disebabkan karena saat ini pihak Wuling Motors Indonesia sedang fokus memasarkan Wuling Air EV.

“Kita ini salah satu produsen dengan penjualan EV terbanyak di China. Jadi apakah memungkinkan membawa produk-produk lain di Indonesia seperti Wuling Bingo? Kita lihat bagaimana kondisinya nanti,” ujar Dian saat ditemui oleh detikOto di Jakarta, belum lama ini.

Bingo hadir sebagai hatchback mungil yang cocok untuk konsumen perkotaan. Kendaraan tersebut melengkapi jajaran produk elektrik Wuling di China, setelah Wuling Air EV yang lebih dulu diluncurkan di Indonesia.

Bingo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Tersedia empat warna, yaitu putih, hijau, hitam, dan merah muda.

Meski harganya terjangkau, kendaraan ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti dua layar berukuran 10,2 inci dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan masih banyak lagi.

Di konsol tengah, terpasang transmisi putar, cup holder, dan beberapa tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Jika diperhatikan, mobil ini tidak banyak berbeda dengan Wuling Air EV.

Wuling Bingo menggunakan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Meski tergolong lambat, hal itu sudah cukup untuk digunakan di wilayah perkotaan.

Kendaraan listrik ini dibekali dengan dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Untuk mengisi baterai dari nol hingga 80 persen, pemilik hanya memerlukan waktu 35 menit dengan teknologi fast charging .

Selain itu, Wuling Bingo juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, dan electronic stability control, membuatnya menjadi opsi menarik bagi konsumen di Indonesia.

Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, menyatakan bahwa pihaknya selalu terbuka dengan berbagai kemungkinan, termasuk meluncurkan Wuling Bingo di Indonesia.

Namun, peluncuran kendaraan ini di Indonesia belum akan dilakukan dalam waktu dekat, karena pihaknya saat ini fokus memasarkan Wuling Air ev.

Wuling Bingo hadir sebagai hatchback mungil yang cocok untuk konsumen perkotaan. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Selain itu, tersedia empat pilihan warna untuk Bingo, yaitu putih, hijau, hitam, dan merah muda.

Dalam peluncuran resminya, harga Wuling Bingo di China hanya dibanderol sekitar Rp 120 jutaan, yang jauh lebih murah dari perkiraan awal sebesar Rp 150 jutaan.

Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur modern yang dimilikinya, Wuling Bingo bisa menjadi opsi menarik bagi konsumen di Indonesia yang ingin memiliki mobil listrik dengan harga terjangkau.