TAPANULIPOST.com – Great Wall Motor, produsen mobil asal China, telah meluncurkan SUV terbarunya bernama Tank 500 di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2023.

Meski terlihat mirip dengan Toyota Land Cruiser generasi terbaru, Tank 500 dilengkapi dengan teknologi canggih dan dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Tank 500 memiliki grill besar dengan enam lapisan krom, lampu utama dengan dua projector LED, dan lampu DRL di bagian bawah bumper.

Sementara bodi bagian sampingnya mirip dengan Land Cruiser versi lawas. Namun, bagian belakangnya memiliki ban cadangan yang menambah kesan gagah pada mobil ini.

Teknologi canggih yang dibenamkan pada Tank 500 adalah sistem plug-in hybrid Hi4T yang menggunakan dua motor listrik. Motor penggerak tersebut terletak di dalam rumah girboks transmisi dan bersinergi dengan mesin pembakaran.

Total tenaga yang dihasilkan mencapai 402 dk dan torsi puncak 750 Nm, disalurkan melalui transmisi otomatis 9-percepatan.

Tank 500 juga dilengkapi dengan fitur-fitur semi otonom yang memungkinkan mobil untuk jalan sendiri dalam kondisi tertentu. Meski begitu, belum diketahui jumlah emisi dan konsumsi BBM dari perpaduan teknologi hybrid tersebut.

Yang mengejutkan, harga Tank 500 hanya 360 ribu yuan atau sekitar Rp750 jutaan, jauh lebih murah dari Toyota Land Cruiser yang saat ini dijual di Indonesia dengan harga mencapai Rp2 miliaran.

Tank 500 menunjukkan bagaimana mobil asal China bisa bersaing dengan merek internasional lainnya dengan teknologi yang lebih canggih dan harga yang lebih terjangkau. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]