TAPANULIPOST.com – Menteri BUMN Erick Thohir meyakinkan masyarakat Indonesia untuk menggunakan kendaraan listrik. Hal ini ditunjukkan melalui kehadiran BUMN di pameran kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

“Dengan kehadiran kami di pameran PEVS 2023, kami ingin memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Indonesia siap untuk beralih ke kendaraan listrik. Kami, di BUMN, bekerja sama dalam membentuk ekosistem kendaraan listrik dari hulu hingga hilir,” ujar Erick dalam keterangannya, Minggu (21/5/2023).

Pameran tersebut menampilkan produk dari Indonesia Battery Corporation (IBC) berupa baterai kendaraan listrik, serta deretan motor konversi yang didukung oleh PLN.

Erick Thohir hadir di pameran PEVS 2023 dan membuka booth BUMN #PakaiMolis. Melalui booth ini, BUMN mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat.

Di booth #PakaiMolis, BUMN memamerkan baterai kendaraan listrik yang diproduksi oleh Indonesia Battery Corporation (IBC).

Baterai ini menggunakan cadangan mineral di Indonesia dan merupakan produk dalam negeri yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Erick menekankan bahwa pasokan listrik merupakan hal penting dalam penggunaan kendaraan listrik, dan PLN memiliki peran kunci dalam hal ini.

PLN dan Pertamina bekerja sama untuk menyediakan listrik yang andal dan ramah lingkungan serta memastikan tersedianya infrastruktur pengisian daya bagi pemilik kendaraan listrik.

“Peralihan ke transportasi berbahan bakar listrik akan meningkatkan ketahanan energi nasional. Selain itu, upaya ini juga akan mendukung masa depan transportasi yang lebih terjangkau dan ramah lingkungan,” jelas Menteri BUMN. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS