TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0211/TT ke 102 di Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo, Kecamatan Pinangsori dibuka secara resmi oleh Bupati Tapanuli Tengah, Selasa, 10 Juli 2018.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang mendukung program TMMD Kodim 0211/TT.

“TMMD adalah program yang terpadu, yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik), tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan (non fisik) agar kehidupan masyarakat lebih baik. Terima kasih TNI dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Bakhtiar dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati Darwin Sitompul dalam upacara pembukaan TMMD Ke-102 di Lapangan Asrama Haji Pinangsori.

Acara pembukaan TMMD yang mengusung tema “Manunggal membangun karakter generasi milenial” tersebut dihadiri Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa. Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu serta sejumlah pejabat lainnya.

[irp posts=”4174″ name=”Babinsa Koramil Muara Sipongi Bantu Petani Turun ke Sawah”]

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu memaparkan, sasaran fisik yang ingin dicapai pada TMMD tahun ini yakni, pembukaan jalan sepanjang 4,750 Meter x lebar 8 Meter dan pembuatan 9 unit jembatan di Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo, Kecamatan Pinangsori.

Sementara sasaran non fisik yakni, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang perkebunan dan kehutanan, penyuluhan kamtibmas oleh polres Tapteng, penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian Tapteng, penyuluhan KB KES oleh Kakan KB dan Dinas Kesehatan Tapteng, sasaran tambahan pembuatan MCK 1 unit dan rehab Gereja 1 unit.

[irp posts=”4142″ name=”Bupati Tapteng Usulkan Anggaran Pembangunan Pusat Perkantoran Bupati Terpadu Rp100 M”]

“TMMD adalah operasi bakti TNI dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2018 hingga 9 Agustus 2018. Berupa kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik), sosial dan kesehatan (non fisik). Kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” kata Dandim.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan TMMD ke-102 antara Bupati Tapteng dan Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu selaku Dansatgas TMMD ke-102. Selain itu juga dilakukan penyematan pita dan menyerahkan alat kerja kepada perwakilan Anggota Satgas TMMD ke-102. (Red)