Tapanulipost com, Sibolga – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Irsan Mahmud Prakasa, merayakan Ulang Tahun Ke-1di Kantor LBH tersebut di Jalan SM Raja Kota Sibolga, Minggu (9/6/2024).

Ketua LBH Irsan Mahmud Prakasa, Irsan Tambunan mengungkapkan LBH Irsan Mahmud Prakasa didirikan pada 2 Maret 2023, dan menerima SK dari Menkumham pada 6 Maret 2023.

Setelah resmi menerima SK Menkumham, LBH Irsan Mahmud Prakasa selanjutnya meresmikan kantor mereka yang berada di Jalan SM Raja Kota Sibolga tepatnya di sekitar Gapura perbatasan Sibolga dan Tapteng, pada Minggu (22/10/2023) lalu.

Selama 1 tahun berdiri, LBH Irsan Mahmud Prakasa sudah banyak menangani kasus Perdata dan Pidana.

“Baru-baru ini kita berhasil memenangkan gugatan perdata sengketa lahan di Sibolga, dan telah dilakukan eksekusi lahan,” kata Irsan Tambunan.

Lebih lanjut Irsan Tambunan mengungkapkan, bahwa LBH Irsan Mahmud Prakasa juga dipercaya menjadi penyedia layanan Pos bantuan hukum (Posbakum) di Pengadilan Agama Pandan.

“Kita juga aktif memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat, seperti belum lama ini kita memberikan penyuluhan hukum kepada warga di Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkap Irsan.

Acara ulang tahun dimeriahkan dengan pemotongan kue ulang tahun. Acara tersebut juga diwarnai pemberian santunan kepada anak yatim oleh Ketua LBH Irsan Tambunan dan Mahmud Efendi selaku Penasehat LBH Irsan Mahmud Prakasa.

“Harapan kita di Hari Ulang Tahun pertama ini, kami tetap konsisten untuk membela dan memperjuangkan rakyat yang tersangkut masalah hukum dan selalu menegakkan keadilan. Karena itulah visi misi LBH Irsan Mahmud Prakasa sejak awal berdiri yaitu menegakkan keadilan untuk rakyat Indonesia,” kata Irsan Tambunan.

Acara HUT ke-1 LBH Irsan Mahmud Prakasa juga dihadiri sejumlah Pengurus FKPPI Tapteng, Pengurus Seni Silat Harimau Hijaiyah Langkat wilayah Sibolga-Tapteng. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com diĀ GOOGLE NEWS