TAPANULIPOST.com – Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam rapat konsolidasi internal yang digelar oleh PDIP di Gedung Nasional, Sibolga, pada hari Minggu (28/5/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, yang didampingi oleh Ketua DPC PDIP Kota Sibolga Memori Panggabean, Ketua DPC PDIP Tapteng Horas Sampetua Hutagalung, anggota Fraksi PDIP DPRD Tapteng Willy Silitonga dan Camelia Neneng Susanty, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Sibolga, Riko Hermanto Simamora.

Rapat ini dihadiri juga oleh Ketua DPC PDIP Samosir Sorta Siahaan, serta pengurus DPC, PAC, dan Ranting se-Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.

Ketua PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat konsolidasi ini merupakan amanat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan dirinya telah mengadakan rapat serupa di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Kita harus solid bergerak dan mengakar untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Pengurus PAC dan Ranting yang berada di garis terdepan saya minta untuk melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah guna meyakinkan masyarakat bahwa PDIP sebagai partai yang besar akan meneruskan perjuangan Pahlawan dan melanjutkan program-program kerakyatan yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi,” ujar Rapidin.

Rapidin menuturkan, Ganjar Pranowo yang telah diumumkan sebagai calon Presiden oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, adalah sosok yang mampu melanjutkan program-program kerakyatan yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, Rapidin mengimbau seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk bersatu dalam tekad dan tujuan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Baca sambungan halaman selanjutnya…