TAPANULIPOST.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda Gold Wing 1800 baru untuk konsumen di Indonesia.

Motor gede bergaya touring tersebut merupakan produk andalan dengan harga yang cukup tinggi.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Menurut Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, Honda Gold Wing telah menjadi pilihan pencinta motor gede di dunia selama 48 tahun terakhir. Dengan kehadiran model terbarunya, diharapkan konsumen semakin menyukai kendaraan gagah tersebut.

Honda Gold Wing baru masih mempertahankan konsep ‘The Honda Premium Tourer’ dengan beberapa penyegaran. Pabrikan kini melaburinya dengan kombinasi warna dual-tone yang terlihat lebih sporty.

Fitur yang diusung oleh Honda Gold Wing antara lain kemampuan terhubung ke ponsel menggunakan aplikasi Android Auto dan Apple CarPlay. Motor ini juga dilengkapi dengan dua slot USB untuk mengisi daya gadget di dasbor, pengeras suara khusus dan top box dengan ruang penyimpanan hingga 61 liter.

Honda Gold Wing 1800 menggunakan mesin besar dengan kapasitas 1.833cc enam silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan. Motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 124 Tk dan torsi puncak 170 Nm. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan transmisi canggih 7-percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) dengan opsi forward/reverse Walking Mode.

Honda Gold Wing 1800 juga memiliki sejumlah teknologi unggulan seperti throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang bisa disetel untuk kenyamanan pengendara.

Semua fitur canggih tersebut dapat dipantau melalui layar display berwarna dengan lebar 7-inch. Honda Gold Wing baru juga dilengkapi dengan windscreen yang bisa diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar.

Honda Gold Wing baru sudah tersedia di sejumlah showroom Big Wing Honda di Indonesia. Konsumen yang ingin meminangnya harus menyiapkan uang sebesar Rp 1,05 miliar dengan status on the road Jakarta.

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]