TAPANULIPOST.com – Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan timnas Argentina dalam rangka FIFA Matchday yang akan berlangsung pada tanggal 19 Juni mendatang.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam konferensi pers yang berlangsung di GBK Arena pada Rabu (24/5).

Erick Thohir memastikan bahwa timnas Argentina yang dilatih oleh Lionel Scaloni akan hadir dengan skuad terbaik mereka.

Dalam sesi jumpa pers tersebut, perwakilan Argentina juga turut hadir. Manajer timnas Argentina, Daniel Cabrera, ikut serta dalam acara tersebut dengan tujuan mewujudkan pertandingan uji coba bersejarah ini.

“Dalam rangka FIFA Matchday bulan Juni ini, kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Pertama, kita akan melawan Palestina yang saat ini berada di peringkat 94 FIFA, mereka lebih baik dari kita. Kemarin, kita telah berhasil meraih kemenangan melawan Burundi, dan juga hasil seri. Saya juga mengapresiasi kehadiran Argentina, teman saya, yang turut membantu perkembangan sepak bola Indonesia. Ini adalah bagian dari persahabatan antara kedua negara,” ungkap Erick Thohir di Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa setelah mendapatkan persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini, kita akan menyelenggarakan pertandingan yang luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa PSSI saat ini serius dalam membangun sepak bola Indonesia, dan kita akan membuktikannya dengan menyelenggarakan FIFA Matchday secara teratur serta kedatangan tim juara dunia, Argentina, ke Indonesia,” tambahnya.

Pertandingan uji coba melawan timnas Argentina ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi Timnas Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya Timnas Indonesia akan bertanding melawan tim yang menduduki peringkat satu dunia.

Argentina akan menjadi lawan kedua Timnas Indonesia dalam periode FIFA Matchday yang berlangsung pada tanggal 12 hingga 20 Juni mendatang.

Baca sambungan halaman selanjutnya…