Tapanulipost.com, Jakarta – Pasangan Balon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik-Pantas Maruba Lumbantobing (PENTAS), sudah mengantongi surat rekemondasi dari DPP Partai NasDem untuk maju di Pilkada Sibolga 2024.

Penyerahan surat rekomendasi oleh Partai NasDem berlangsung di Jakarta pada hari ini, Jumat (31/5/2024).

“NasDem mengusung pasangan Syukri Penarik dan Pantas Tobing di Pilkada Sibolga. Suratnya sudah dikeluarkan DPP NasDem,” kata Ketua DPP NasDem Teritorial 1 Sumut-Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada wartawan.

Setelah mengantongi rekomendasi dari Nasdem, maka Pasangan PENTAS dapat dikatakan secara resmi memenuhi persyaratan 20 persen dukungan. Pasalnya Partai Nasdem memiliki 8 kursi dari 20 kursi DPRD Sibolga hasil Pileg 2024, sehingga dapat mengusung calon sendiri di Pilkada Sibolga.

Walaupun telah melebihi persyaratan 20 persen sesuai persyaratan ternyata tak menghentikan semangat pasangan PENTAS untuk mengambil rekomendasi partai lain.

“Meski dapat mengusung sendiri, kami akan berkomunikasi dengan partai-partai lain di Pilkada Sibolga ini,” ujar Bakhtiar.

Sebelumnya, Pasangan PENTAS juga sudah menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk melakukan konsolidasi dengan partai politik dalam rangka pencalonan di Pilkada Sibolga. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS