SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Kantor Imigrasi kelas II Sibolga menggelar acara syukuran puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 68 yang jatuh pada hari ini Jumat, 26 Januari 2018 di kantor Imigrasi Sibolga.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi diawali upacara yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum (Kadiv yankum) Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumut, Ardiansyah yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Samuel Panggabean, Kalapas Sibolga Mulyadi, Para Purna Bhakti Imigrasi, serta jajaran Pegawai dan Persatuan Darma Wanita Kantor Imigrasi Sibolga.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara, menyampaikan terimakasih kepada jajaran Imigrasi yang telah membuat terobosan dalam peningkatan pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian, sehingga kinerja keimigrasian semakin meningkat setiap tahunnya.

[irp posts=”2831″ name=”Kejar Target 2018, Dinas KB Tapteng Minta Dukungan IBI”]

Yasonna pun mengajak jajaran Imigrasi agar menjadikan peringatan Hari Bhakti Imigrasi sebagai momentum yang baik untuk intropeksi diri dan evaluasi, saling sinergis dan saling menguatkan.

“Jajaran imigrasi harus terus berinovasi dan bekerja secara lebih akuntabel, berpikir revolusioner dan meninggalkan cara-cara konvensional. Cobalah untuk berpikir ‘out of the box’ dengan tetap mengedepankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas. Tahun 2018 ini saya tidak mau mendengar lagi ada pungutan liar atau jalur-jalur khusus dalam pengurusan dokumen keimigrasian,” ujar Yasonna Laoly.

[irp posts=”2835″ name=”Dandim 0211/TT yang Baru Tegaskan Tak Beri Ampun Bagi Anggota yang Terlibat Judi, Narkoba dan Illegal Logging”]

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran memotong nasi tumpeng dan makan bersama serta penyerahan cinderamata kepada para Purna Bhakti kantor Imigrasi Sibolga.