MANDUAMAS, TAPANULIPOST.com – Pemerintah Desa Binjohara Baru, Kecamatan Manduamas , Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Musyawarah Desa (Musdes) pra pelaksanaan dana desa tahun 2018 di SDN 156317 Binjohara 2, Kamis, 5 Juli 2018 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Desa Binjohara Baru, Herianto Barasa mengajak seluruh masyarakat desa binjohara baru mendukung bekerjasama demi suksesnya program dana desa yang telah terealisasi di desa tersebut.

“Dan saya berharap program dana desa tahun 2018 di desa kita ini berjalan dengan baik, sehingga dapat terlaksana sesuai harapan kita seluruh masyarakat Binjohara Baru ini,” kata Herianto Barasa.

Dia mengungkapkan, program dana desa tahun 2018 difokuskan untuk pembangunan infrastruktur, yakni pembangunan jembatan beton dengan volume 8 x 3 meter dan pembangunan TPT dengan volume 240 meter di Dusun IV.

“Saya berharap kepada seluruh warga Desa Binjohara Baru, bila dalam hal pelaksanaannya nantinya ada masalah dalam lapangan silahkan bicarakan dengan pendamping infrastruktur teknik kecamatan yang hadir ditengah-tengah kita sekarang ini. Karena dialah membantu kita dalam hal penyelesaian nantinya,” ucapnya.

[irp posts=”4135″ name=”Desa Parsihotangan Gelar Musdes Pra Pelaksanaan Dana Desa Tahun 2018”]

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Pemerintahan Desa dan Kelurahan yang mewakili pihak kecamatan, Robert Silaban.

Ia juga mengatakan bahwa Musyawarah Desa dilaksanakan untuk mensosialisasikan bagaimana fungsi dan tugas yang tertera dalam Dana Desa. Terlebih supaya jangan nantinya simpang siur dalam pelaksanaan di lapangan.

“Dimana ada kendala di lapangan, bicarakan dengan pihak-pihak pendamping infrastruktur,” jelasnya.

Dia pun berharap kiranya program dana desa 2018 di Desa Binjohara Baru berjalan dengan baik. Dia juga berharap tidak terjadi gontok-gontokan di lapangan, yang dapat menyebabkan masalah di desa ini.

“Marilah kita bahas di dalam Musdes sekarang ini, karena ini merupakan musyawarah pra pelaksanaan sebelum memulai pengerjaan di lapangan karena kita pelaksana dan pemanfaat dari program dana desa,” tukasnya.

[irp posts=”4080″ name=”Musdes Dana Desa 2018, Desa Binjohara Uruk Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur”]

“Disini dibicarakan mulai dari tenaga kerja sampai dengan upah (HOK) dan tata cara pengadaan barang dan jasa. Itulah semua tujuan musyawarah desa ini dilaksanakan,” tambahnya.

Sementara itu Mhd Yusuf Silaen selaku pendamping kecamatan bidang infrastruktur meminta semua pihak pelaksana kegiatan dapat saling koordinasi dan bersinergi dengan baik.

“Kalau ada masalah silahkan konsultasi kepada kami pendamping teknik. Dan marilah kita sama-sama dalam mensukseskan program dana desa tahun 2018 ini,” katanya.

[irp posts=”4068″ name=”Desa Lae Monong Prioritaskan Pengaspalan Lapen Pada Program Dana Desa 2018”]

J Tinambunan, warga Dusun I menyampaikan terimakasih atas dilaksanakan musyawarah pra pelaksanaan dana desa tersebut.

“Karena kami sebagai warga dapat mengetahui apa saja program dana desa tersebut. Dan kami juga dapat mengetahui mengenai cara kerja dari program dana desa tersebut,” tuturnya.

Turut hadir pada Musdes tersebut, Sekdes Sahril Hasugian, BPD dan anggota Mester Barutu, Salman Hasibuan, Pendamping pemberdayaan Mustika Sitanggang, Pendamping Lokal Desa Nur Afni Sihombing, Babinsa Kecamatan Manduamas/koramil 01 Barus Anton N, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat desa setempat sebanyak 25 orang. (Musallin)