TAPANULIPOST.com – Film Fast X baru-baru ini dirilis pada tanggal 17 Mei 2023 dan telah berhasil menghasilkan sekitar US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun (dengan kurs Rp 15.000) dalam waktu seminggu.

Menurut laporan dari Forbes pada Senin (22/5/2023), Fast X, yang merupakan sekuel dari film Fast and Furious, saat ini menjadi film yang paling diminati di box office. Dengan penayangan di seluruh dunia, film ini telah menghasilkan US$ 318 juta atau sekitar Rp 4,7 triliun pada akhir pekan ini.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Namun, beberapa box office di Amerika Serikat (AS) melaporkan bahwa penjualan tiket untuk seri ke-10 ini masih lebih rendah dibandingkan dengan penjualan tiket seri sebelumnya, yaitu seri ke-9 dari film Fast and Furious.

Di AS sendiri, penjualan tiket untuk Fast X mencapai US$ 67,5 juta atau sekitar Rp 1,01 triliun. Angka ini masih kalah dibandingkan dengan penjualan tiket seri sebelumnya, yaitu Fast and Furious seri ke-9: The Fast Saga, yang berhasil menghasilkan US$ 70 juta atau sekitar Rp 1,07 triliun pada pembukaannya pada tahun 2021 lalu.

Film Fast and Furious seri ke-7 merupakan film dengan pendapatan terbesar. Seri ke-7 yang dirilis pada tahun 2015 berhasil menghasilkan US$ 147 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Pendapatan dari seri ke-10 ini berhasil mengalahkan rekor penjualan sebelumnya yang dipegang oleh seri ke-7. Fast and Furious seri ke-7 yang dirilis pada tahun 2015 berhasil menghasilkan US$ 147 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun dari penjualan tiket.

Di luar AS, China menjadi negara dengan penjualan tiket terlaris nomor satu, di mana dalam satu minggu pertama penayangannya, Fast X sudah berhasil menghasilkan US$ 78,3 juta atau sekitar Rp 1,17 triliun, seperti yang dilaporkan oleh Reporter Hollywood.

Film Fast X dibintangi oleh Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Sung Kang, dan Jordana Brewster.

Wajah-wajah baru seperti Jason Momoa, Rita Moreno, John Cena, Helen Mirren, dan Brie Larson juga muncul dalam film Fast and Furious seri ke-10 ini. Film ini berhasil meraih rating 87% dari penonton dalam waktu lima hari sejak penayangannya yang pertama. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS