TAPANULIPOST.com – AC Milan berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Napoli pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Ismael Bennacer di menit ke-40. Namun, aksi putar badan dari Brahim Diaz menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut.

Gol Bennacer berawal dari kecerdikan Brahim Diaz yang berhasil melewati pemain Napoli dengan aksi putar badannya. Diaz kemudian melakukan solo-run dan menyodorkan bola ke Rafael Leao yang berada di sisi kanannya. Leao kemudian melepaskan bola ke sisi seberang dan Diaz mencoba menyambut sambil melakukan putaran badan, namun bola tidak berhasil disambut.

Meski begitu, bola masih tetap berada di kaki pemain AC Milan dan akhirnya disambut oleh Bennacer yang langsung melepaskan tembakan dan berhasil membobol gawang Napoli yang dikawal oleh kiper Alex Meret.

Napoli sebenarnya lebih dominan dalam pertandingan ini dengan 53 persen penguasaan bola dan menciptakan 16 percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, AC Milan memiliki 47 persen penguasaan bola dan mencoba sebanyak 12 kali dengan dua di antaranya mengarah ke gawang dan satu lainnya mengenai mistar.

Leg kedua akan berlangsung di markas Napoli pada tengah pekan depan, dan Napoli akan berusaha untuk menang dengan skor minimal 2-0 dalam waktu 90 menit untuk bisa lolos ke semifinal.