Tapanulipost.com, Taput – Bencana longsor yang melanda tiga titik di jalan lintas Sibolga-Tarutung, Sumatera Utara, menyebabkan arus lalu lintas yang menghubungkan Taput menuju Sibolga dan Tapanuli Tengah terputus.

Peristiwa longsor terjadi tepatnya di Km 25 Desa Pagaran Pisang, Km 30 Desa Sibalanga, dan Km 31 Desa Pagaran Lambung 1, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara, pada Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan longsor tersebut menimpa lima unit mobil yang sedang melintas, satu di antaranya terseret hingga jatuh ke sungai, mengakibatkan tiga orang penumpang di dalamnya meninggal dunia.

Kelima mobil tersebut yakni Mitsubishi L300 dengan nomor polisi BK 8077 TC, Toyota Avanza warna merah dengan nomor polisi BB 1955 DD, serta dua unit Toyota Avanza dan satu unit Suzuki Ertiga, semuanya berwarna hitam. Longsor juga menimpa sepeda motor dan rumah.

Peristiwa longsor ini menelan tiga korban jiwa, yaitu suami istri beserta anak mereka yang berada di dalam mobil Suzuki Ertiga. Ketiga korban adalah LG (28), MG (29), dan anaknya UG (1,4 tahun), yang merupakan warga Jalan TB. Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Medan.

“Hingga saat ini, proses evakuasi masih berlangsung. Petugas kepolisian beserta alat berat terus bekerja keras di lapangan untuk mengatasi dampak dari bencana longsor tersebut,” kata Walpon Baringbing kepada Tapanulipost.com, Minggu pagi. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]