TAPANULIPOST.com – Intan Saumadina, seorang sportcaster, mengaku tetap beraktivitas seperti biasa selama Ramadan. Ia tetap bekerja dan berolahraga, namun waktu dan intensitas kerja dan olahraga yang diatur agar tidak mengganggu ibadahnya.

Menurut Intan, ia selalu memanfaatkan waktu kosong untuk tidur agar tetap bugar dan sehat. Ia juga mengurangi beberapa pekerjaan di luar program rutin yang biasa dijalani di luar bulan Ramadan agar tidak terlalu lelah.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

“Sahur dan buka bersama keluarga. Selama ada waktu aku selalu sahur dan buka bareng keluarga. Dan biasanya seminggu sekali sisihin waktu buka bersama keluarga besar, setiap minggu keliling gantian yang jadi tuan rumahnya. Nggak lupa aku jadwalin buka bersama teman-teman. Ini yang nggak pernah hilang dan selalu ditunggu setiap puasa,” kata Intan.

Intan juga mengaku bahwa puasa terkadang menguji kesabarannya dan rasa haus yang menjadi godaan selama puasa. “Jajan! Aku aslinya suka banget makan, senang jajan. Dan biasanya rasa haus ya yang paling jadi godaan selama puasa,” ujarnya.

Namun, ia tetap bersemangat menjalankan ibadah puasa dan menyeimbangkan aktivitasnya dengan beribadah. Ia berharap dapat menginspirasi orang lain untuk tetap aktif dan beribadah selama Ramadan.