Tapanulipost.com, Tapteng – Dalam rangka menyambut Ramadan 1445 H, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Mual Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, akan membebaskan (menggratiskan) tagihan rekening atas pemakaian air untuk kelompok pelanggan khusus Masjid dan Mushola yang ada di wilayah pelayanan Mual Nauli di Kabupaten Tapanuli Tengah selama I bulan.

Direktur Perumda Mual Nauli, Masril Tua Rambe, SE mengatakan pembebasan tagihan rekening air untuk rumah ibadah sudah menjadi program khusus Perumda Mual Nauli sejak tahun 2022 yang lalu, baik untuk Gereja maupun Masjid atau Mushola, sesuai slogannya “Melayani dengan Ikhlas“.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

“Untuk menyambut Bulan suci Ramadhan maupun Natal dan Tahun Baru, kita juga membebaskan tagihan atas pemakaian air selama 1 bulan, mulai 12 Maret hingga 11 April 2024,” kata  Masril Tua Rambe kepada Tapanulipost.com, Senin (4/3/2024).

Menurut Masril, program ini sebagai implementasi dari fungsi Perumda Mual Nauli. Dimana dalam hal operasionalnya, Perumda Mual Nauli melekat dua fungsi yaitu sebagai penyumbang profit untuk sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga unsur pelayanan kepada masyarakat yang berorientasi sosial.

Masril menyampaikan, dalam upaya untuk memastikan kelancaran pendistribusian air terutama diwaktu-waktu keramaian seperti sholat tarawih dan kegiatan lainnya, tim dari Perumda Mual Nauli akan ditugaskan untuk melakukan pemantuan pendistribusian air di Masjid maupun Mushola serta pelanggan lainnya.

“Perumda Mual Nauli juga melayani informasi gangguan 24 jam, jika terjadi gangguan dapat menghubungi Layanan 24 jam PDAM di nomor 0631-3730028 dan WhatsAPP: 08116261084,” sebut Masril. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS