TAPSEL, TAPANULIPOST.com – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 di Kabupaten Tapanuli Selatan yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi dimeriahkan dengan pawai Ta’aruf. MTQ akan berlangsung mulai tanggal 23 sampai 25 juli 2018.

Pawai Ta’aruf diikuti lebih kurang 2000 peserta yang terdiri dari group drumband, Kapilah dari 14 Kecamatan se Tapsel, anggota perwiritan, barisan kepala sekolah, kepala desa, ketua PKK desa, ikatan bidan (IBI), siswa SD, SMP dan SMA, ormas keagamaan, beserta organisasi kepemudaan dan profesi yang ada di kabupaten itu.

Acara pawai Ta’aruf disaksikan oleh anggota DPR RI, H Gus Irawan Pasaribu, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, serta ketua TP PKK Hj Syaufia Lina Syahrul.

Setelah menyaksikan pawai Taaruf, Bupati meninjau langsung beberapa stand untuk memeriahkan MTQ.

[irp posts=”4390″ name=”Dinas Pariwisata Daerah Tapsel Gelar FGD”]

Adapun stand tersebut dari Bank Sumut, RSUD Sipirok, Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Dinas PMPPTSP, Pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan, dan juga stand Universitas Graha Nusantara, serta Dekranasda.

Selanjutnya Syahrul mengajak seluruh warga masyarakat untuk hadir pada malam harinya, untuk menyaksikan pembukaan MTQ, yang langsung dibuka oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Drs Eko Subowo MBA.

Dan acara pawai Taaruf turut juga disaksikan Forkopimda Tapsel, Wakil Bupati, Sekda, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Darma wanita, dan para asisten, Kadis, Kabag, juga Camat se Tapsel, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Syabil)