TAPANULIPOST.com – Sebuah kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Tol Cipali Km 153, Kertajati, Majalengka, Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Mobil yang berpenumpang 12 orang mengalami kecelakaan setelah menghindari lubang di bahu jalan dan terpelanting hingga terbalik. Dalam kecelakaan ini, tiga orang tewas dan sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Polisi menduga kondisi jalan yang berlubang di lokasi kejadian menjadi pemicu kecelakaan tersebut. Menurut Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, mobil tersebut sempat menghindari lubang kecil di bahu jalan sebelum membanting ke kanan karena di kiri ada mobil yang lain sehingga masuk ke dalam row atau parit. Kemudian mobil tersebut membanting lagi ke kiri dan akhirnya terpelanting serta terbalik.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Polisi akan berkoordinasi dengan pihak PT Astra Tol Nusantara melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS) sebagai pengelola Tol Cipali untuk memperbaiki kondisi jalan berlubang di Jalur A Tol Cipali Km 153 tersebut. Indra juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kondisi jalan di Tol Cipali agar jalan tersebut bisa digunakan dengan baik dan benar oleh pemudik maupun masyarakat yang melintas.

Kondisi jalan yang berlubang di Tol Cipali menjadi perhatian penting, terutama menjelang musim mudik. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan memastikan keselamatan pengguna jalan. Polisi dan pihak terkait diharapkan dapat segera melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan untuk meminimalisir risiko kecelakaan di jalan tol tersebut.

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]