TAPANULIPOST.com – Pada Senin (3/4/2023), Dito Ariotedjo secara resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menggantikan Zainudin Amali yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI. Dalam jabatannya, Dito akan mengemban tugas hingga tahun 2024.

Sosok Dito Ariotedjo menjadi perhatian publik karena ia menjadi menteri termuda di kabinet Indonesia Maju dengan usia 32 tahun dan postur tubuhnya yang tinggi besar. Menanggapi sorotan tersebut, Dito berkelakar bahwa ia akan bekerja keras untuk menurunkan berat badannya.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Selain itu, Dito juga mengajak awak media untuk berolahraga di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sebelum menjadi Menpora, Dito telah menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1. Namun, Dito memutuskan untuk melepaskan jabatannya di Rans setelah ditunjuk sebagai Menpora agar tidak terjadi konflik kepentingan.

Dito juga dikenal sebagai penggemar olahraga, terutama sepeda. Ia bahkan menjadi Ketua Umum ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta. Melalui akun Instagramnya, Dito sering membagikan aktivitas olahraganya, termasuk bersepeda dan berolahraga bersama teman dan keluarga, seperti bermain basket dan berenang bersama anaknya.

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]