TAPSEL, TAPANULIPOST.com – Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tapanuli Selatan, Fadjar Wahyu Tridjono, S.Si MM, memberikan cinderamata kepada Bupati H Syahrul M Pasaribu SH atas partisipasinya dalam rangka mensukseskan kegiatan perstatistikan di Tapsel di Aula Hotel Sibohi Sipirok, Kamis, 2 Agustrus 2018.

Penyerahan cinderamata tersebut dilakukan di sela-sela acara Focus Group Discussion (FGD) sinkronisasi dan finalisasi data Tapanuli Selatan dalam angka-angka 2018, yang digelar BPS.

Kegiatan FGD itu ikuti 60 orang peserta yang terdiri dari seluruh pimpinan OPD Tapsel, instansi vertikal, dan dari Badan Pusat Statistik Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan, H Syahrul M Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada BPS Tapsel yang telah menggelar acara tersebut. Syahrul menyebutkan bahwa acara tersebut sangat penting dalam mengkonsolidasi data.

“Di Tapsel sendiri, sudah ada wadah yang ditunjuk dalam mengkonsolidasi data seluruh organisasi perangkat daerah yaitu Dinas Kominfo dan Bappeda. Untuk itu diminta agar data yang ada di Kominfo dan Bappeda harus sama dan diketahui oleh pimpinan SKPD masing-masing,” ujarnya.

[irp posts=”4498″ name=”Bupati Tapsel Berangkatkan 185 Calon Jemaah Haji”]

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, untuk mencapai sasaran pembangunan yang lebih baik perlu ada data yang valid.

“Karena dengan memiliki data yang valid bisa dijadikan modal untuk mendapatkan kue pembangunan dari pusat,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Bupati berpesan, agar data yang sudah didiskusikan segera dikonsolidasikan dan terdokumentasi dengan baik, sehingga bisa menjadi kisi-kisi untuk Tapsel yang lebih baik ke depan.

[irp posts=”4390″ name=”Dinas Pariwisata Daerah Tapsel Gelar FGD”]

Sementara Kepala BPS Tapsel, Fadjar Wahyu Tridjono menyampaikan, bahwa sinkronisasi dan finalisasi data tersebut harus sudah dirilis paling lambat tanggal 16 Agustus 2018.

Acara tersebut sebelumnya dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Drs Parulian Nasution MM dan turut juga dihadiri Wakapolres Tapsel dan Perwakilan Dandim. (Syabil)