TAPSEL, TAPANULIPOST.com – Untuk mensukseskan program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0212/TS Korem 023/KS melakukan pendampingan petani di wilayah masing-masing Koramil.

Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi, Koptu Budi Harahap melaksanakan pendampingan Poktan Harapan Tanu di Desa Koto Beringin, Kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Madina, Sabtu, 7 Juli 2018.

Koptu Budi Harahap selalu turun ke sawah membantu petani merawat padi. Hal itu dilakukan dalam rangka pendampingan upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi panen padi.

Danramil 15/Muara Sipongi Kapten Inf Maryanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0212/TS Letkol Arm Azhari untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

[irp posts=”4159″ name=”Babinsa Koramil 19/Siais Patroli Karhutla Bersama Warga”]

“Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung. Saat ini di wilayah Muara Sipongi banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu,” jelas Danramil.

Bukan itu saja, ujar Kapten Inf Maryanto, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Muara Sipongi dapat tercapai.

[irp posts=”4153″ name=”Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 18/Pargarutan Bantu Petani”]

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di wilayah Muara Sipongi,” pungkas Kapten Inf Maryanto. (Ril)