TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Peringatan Hari Anak Nasional 2018 yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis, 13 September 2018, berlangsung sukses dan meriah.

Peringatan Hari Anak Nasional bertema “Anak Indonesia, Anak Genius” yang digelar di lapangan Sepakbola Pandan itu dihadiri sebanyak 1200 anak-anak dari PAUD se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kalinya anak-anak menjadi pelaku utama pada kegiatan tersebut.

Berbagai aksi lucu dan menggemaskan ditampilkan anak-anak PAUD, mulai dari puisi, menari dan kuda lumping. Paling heboh lagi ketika seluruh anak-anak PAUD itu diajak joget oleh Bunda PAUD Kabupaten Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani. Semua anak-anak itu berjoget dan melompat riang gembira.

[irp posts=”4305″ name=”Lucunya Siswa Cilik PAUD Berkat di Hari Pertama Sekolah”]

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sehat Munthe dalam laporannya mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk memastikan semua anak Indonesia gesit dan empati merespon perubahan-perubahan yang sangat cepat dibanding ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, kesenian.

“Tujuannya juga agar semua anak Tapanuli Tengah unggul disemua bidang kehidupan baik ditingkat lokal, Nasional dan Internasional. Kemudian, memastikan semua anak Tapteng bersukacita, bahagia dan aman,” kata Sehat Munthe.

Sehat Munthe juga melaporkan, ada 7 Kepala Desa di Tapteng yang membangun gedung PAUD menggunakan anggaran dari Dana Desa, yakni Desa Parjalihotan Baru, Anggoli, Janji Maria, Simargarap, Aek Nadua, Purbatua, Pananggahan.

[irp posts=”2235″ name=”Bupati Bakhtiar Sibarani Pastikan Gaji Guru PAUD Dianggarkan di APBD 2018″]

Sementara itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahannya meminta para tenaga pendidik supaya benar-benar mendidik anak-anak dan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

“Saya titipkan anak-anak kepada para guru agar mereka nantinya menjadi Bupati, Kapolres dan pemimpin-pemimpin berikutnya,” ujar Bupati. (red)