Sibolga, Tapanulipost.com – Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani, meninjau ruas Jalan Sudirman di Kota Sibolga yang baru saja selesai dikerjakan. Kunjungan tersebut dilakukan pada Jumat (8/12/2023) untuk mengecek langsung hasil pembangunan infrastruktur yang merupakan bagian dari program strategis daerah Provinsi Sumatera Utara.

Ruas Jalan Sudirman Sibolga, yang memiliki status sebagai jalan provinsi, menjadi fokus pembangunan yang diperjuangkan oleh Anggota DPRD Sumut, termasuk Rahmansyah Sibarani.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Rahmansyah Sibarani mengungkapkan bahwa beberapa bulan sebelumnya, kondisi jalan ini mengalami kerusakan parah, namun melalui upaya bersama antara Badan Anggaran (Banggar) dan Komisi D DPRD Sumut, serta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, proyek perbaikan jalan ini berhasil terealisasi.

Pembangunan ruas Jalan Sudirman Sibolga merupakan bagian dari proyek peningkatan struktur 450 Km ruas jalan provinsi di Sumut dengan program Multiyears Contract (MYC) tahun jamak dengan anggaran mencapai Rp. 2,7 triliun.

“Beberapa bulan lalu kami datang ke tempat ini jalan rusak parah. Kita berjuang bersama Badan Anggaran (Banggar) dan Komisi D DPRD Sumut. Sekarang kita buktikan jalan ini telah selesai dibangun melalui program Pemprov Sumut dengan anggaran Rp. 2,7 triliun untuk perbaikan jalan se-Sumut menuju jalan mantap,” kata Rahmansyah Sibarani kepada wartawan saat meninjau ruas Jalan Sudirman Kota Sibolga.

Selain ruas Jalan Sudirman Kota Sibolga, masih ada dua ruas jalan lagi di Kabupaten Tapanuli Tengah yang termasuk dalam program MYC, yaitu Jalan Sibuluan-Aek Horsik dan Jalan Sorkam-Barambang.

“Jalan Sudirman sepanjang 2,5 km, Sorkam-Barambang 2,5 km dan jalan Sibuluan-Aek Horsik 3 km,” jelas Rahmansyah.

Rahmansyah berharap, dengan selesainya pengerjaan jalan-jalan tersebut, arus mudik Natal dan Tahun Baru, khususnya di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah, dapat berjalan lancar, memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian setempat. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS