SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, SH meminta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara untuk segera melakukan tes urine kepada seluruh Anggota DPRD Kota Sibolga.

Permintaan tes urine ini, kata Jamil, untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap tingginya aktivitas dan kampanye gerakan berantas penyalahgunaan narkoba dan lem kambing yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori ditengah-tengah masyarakat.

Jamil mengungkapkan, saat dirinya turun melakukan kampanye gerakan berantas narkoba, banyak saran dan kritikan dari masyarakat yang menantang Jamil selaku salah satu unsur pimpinan DPRD kiranya mampu mengawali upaya pemberantasan narkoba mulai dari kalangan anggota DRPD Sibolga.

“Jangan lah Jamil cuma teriak-teriak berantas narkoba dan lem kambing kepada masyarakat. Kami justru berharap rekan-rekan Pak Jamil di DPRD dan Jamil sendiri perlu dilakukan tes urine. Dan berani gak jika ditemukan anggota DPRD positif narkoba, dipecat,” ucap Jamil menirukan tantangan salah seorang warga.

Menanggapi saran dan kritikan masyarakat tersebut, Jamil Zeb Tumori berjanji akan segera menyurati BNNP Sumut untuk melakukan tes urine kepada 19 Anggota DPRD Kota Sibolga.

Jamil juga berharap Partai Politik pengusung dapat mengakomodir permintaan masyarakat untuk memberikan sanksi pemecatan kepada Anggota DPRD yang positif menggunakan narkoba.

“Kita mendukung sepenuhnya saran dan kritikan masyarakat tersebut, karena memang kita harus serius memberantas narkoba, karena sudah sangat memprihatinkan. Dan sependapat dengan metode untuk memperbaiki negara ini khususnya kota Sibolga ini, lebih tepat jika menggunakan metode Up Down, artinya dimulai dari para pemimpin baru ke masyarakat,” kata Jamil dalam relis yang diterima TAPANULIPOST.com, Senin (29/8). (ril/red)