Tapanulipost.com, Tapteng – Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Rahmansyah Sibarani, SH, MH, melakukan pencoblosan di kampung halamannya di Kecamatan Barus, tepatnya di TPS 4 Kampung Solok, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada Rabu (14/2/2024) pagi.

Sebelum menyalurkan hak pilihnya, politisi dari partai NasDem tersebut terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam kedua orang tuanya di Barus, Tapanuli Tengah.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Setelah melakukan ziarah, Rahmansyah bersama istri langsung menuju TPS 4 Kampung Solok untuk mencoblos.

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Rahmansyah dan istri menjadi peserta pertama yang mencoblos di TPS tersebut.

Rahmansyah menyatakan kebahagiannya karena dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS di kampung halamannya. Ia juga telah merencanakan untuk menjadi orang pertama yang mencoblos di TPS 4 Kampung Solok.

“Saya memang sudah berencana untuk menjadi yang pertama mencoblos di TPS ini, karena setelah mencoblos, saya akan melakukan pemantauan sesuai dengan tugas saya sebagai Pimpinan DPRD Sumut,” ujarnya.

Rahmansyah juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu di TPS 4, yang telah menjalankan prosesnya dengan lancar.

Abang kandung Bakhtiar Ahmad Sibarani itu meyakini bahwa masyarakat Barus sudah bijak dalam menentukan pilihannya, baik untuk Presiden, Anggota DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten.

“Sebagai Pimpinan DPRD Sumut, saya juga meminta kepada penyelenggara, baik KPU, Bawaslu, dan jajaran lainnya, serta pihak keamanan, untuk menjalankan tugasnya dengan baik tanpa melakukan pelanggaran aturan,” tambahnya.

Rahmansyah juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Sumatera Utara, agar tidak menggunakan hak pilihnya dan menjaga agar Pemilu berjalan aman dan lancar. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS