TAPANULIPOST.com – Setelah melewati fase perempatfinal All England 2023, tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal dan akan bertanding melawan wakil China.

Delapan wakil Indonesia telah berjuang pada hari Jumat, 17 Maret, namun hanya tiga wakil yang berhasil melaju ke babak selanjutnya.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati adalah pasangan pertama yang berhasil melaju ke semifinal dengan mengalahkan wakil Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Namun, tiga wakil Indonesia lainnya harus menelan kekalahan beruntun.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Gregoria Mariska Tunjung semuanya tersingkir dari perempatfinal setelah kalah dari wakil Korea Selatan dan China.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan pertandingan mereka.

Namun, Anthony Ginting dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kandas di babak perempatfinal.

Di babak semifinal, tiga wakil Indonesia akan menghadapi tiga wakil China. Rehan/Lisa akan melawan unggulan satu dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, sementara Ahsan/Hendra akan menantang ganda putra China, Liang Wei Kang/Wang Chang. Terakhir, Fajar/Rian ditantang oleh He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Semua laga semifinal akan digelar di Court 1 Utilita Arena, Birmingham, Inggris pada pukul 17.00 WIB. Masyarakat Indonesia diharapkan untuk memberikan dukungan dan doa agar wakil Indonesia dapat meraih kemenangan di babak semifinal All England 2023.