TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Unedo Martin Lumban Tobing terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Demokrat se-Sumatera Utara di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Simalungun, Minggu (9/7).

Musyawarah Cabang (Muscab) serentak DPC Demokrat Sumatera Utara yang diikuti 33 Kabupaten Kota dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (8/7).

Di hari pertama Muscab yang dipimpin oleh JR Saragih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, sudah terselesaikan sebanyak 26 DPC Demokrat Sumatera Utara dari total 33 DPC. Selanjutnya Muscab untuk 7 kabupaten/kota lainnya termasuk Kabupaten Tapanuli Tengah dilaksanakan, Minggu (9/7).

Baca juga : Bupati Bakhtiar Sibarani Ganti Kadis Pariwisata

Martin Tobing terpilih sebagai Ketua Demokrat Tapteng melalui voting melawan Sintong Gultom yang merupakan Ketua Partai Demokrat Tapteng periode 2011-2016.

Dalam voting tersebut, Martin Tobing mendapatkan 12 suara dari 17 PAC yang hadir. Sementara Sintong Gultom yang hanya didukung 5 PAC memilih Walk Out.

“Saya mendapat dukungan dari 12 PAC dari 17 PAC yang menghadiri Muscab. Ketua yang lama keluar sebelum pertandingan dimulai. Sebenarnya ada 18 PAC yang memiliki hak suara, tapin 1 Ketua PAC tidak bisa memberikan suaranya karena menjabat sebagai Sekretaris,” kata Martin Tobing Anggota DPRD Tapteng ini ketika dihubungi TAPANULIPOST.com, Minggu (9/7). (red)

Baca juga : Bupati Bakhtiar Sibarani Kembali Tunjuk Plt Kadis