TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul meresmikan gedung kantor Resort HKBP PO Manduamas di Kecamatan Manduamas, Minggu, 18 Maret 2018. Dikesempatan itu, Bupati berjanji akan menganggarkan pembangunan gedung serbaguna senilai Rp600 juta.

Acara peresmian diawali dengan penandatangan prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan pita peresmian kantor Resort HKBP Manduamas oleh Bupati Tapteng, Wabup Tapteng dan Sekjend HKBP Pdt David Farel Sibuea MTh.
Dalam sambutannya Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas diresmikannya kantor Resort HKBP PO Manduamas.

Menurutnya pembangunan gedung kantor ini terwujud berkat semangat seluruh warga jemaat HKBP PO Manduamas dan sebagai bentuk partisipasi aktif warga gereja mewujudkan Kabupaten Tapteng sebagai Kabupaten dengan masyarakat yang Pancasilais, religius dan berakhlak mulia.

[irp posts=”3314″ name=”Warga Balige Dukung Polres Tobasa Berantas Premanisme dan Penyebar Hoax”]

Bupati Tapteng mengaku memiliki hubungan emosional yang sangat kuat dengan HKBP. Bupati mengajak warga HKBP menjadi bagian dari kekayaan dan kemajemukan daerah ini dengan menjungjung tinggi toleransi sehingga tercipta keharmonisan ditengah-tengah kehidupan masyarakat yang plural.

“Kita melihat HKBP PO Manduamas sudah memiliki gedung gereja, kantor resort sudah diresmikan, tapi saya melihat masih ada yang kurang yaitu gedung serbaguna atau aula. Untuk itu pada Tahun 2019 yang akan datang Pemkab Tapteng akan menampung anggaran pembangunan gedung serbaguna sebesar Rp600 juta pada APBD Tahun 2019 untuk dapat dipergunakan warga gereja bila ada pertemuan ataupun acara pesta dan kegiatan lainnya. Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tapteng mewujudkan Tapteng yang berakhlak mulia sesuai visi misi Pemkab Tapteng,” ujar Bupati.

Sementara itu, Sekjend HKBP Pdt David Farel Sibuea MTh mengatakan peresmian kantor Resort HKBP PO Manduamas ini hendaklah dijadikan sebagai tempat untuk menumbuh kembangkan iman jemaat dan membantu Pemerintah mewujudkan masyarakat yang penuh damai sejahtera dan saling mengasihi.

[irp posts=”3232″ name=”Begini Modus Pemilik Pangkalan Elpiji 3 Kg di Lopian Jual Harga Diatas HET”]

Sebagai ungkapan apreasiasi warga HKBP Sekjen HKBP dan istri menyematkan ulos kepada Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng.

“Kiranya dengan penyematan ulos ini sebagai wujud do’a permintaan kepada Tuhan kiranya Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng diberkati Tuhan, diberi kebijaksanaan, kesehatan dan umur yang panjang untuk dapat memimpin Kabupaten Tapteng ke arah yang lebih baik dan menjadikan masyarakat yang beriman dan sejahtera,” ucapnya.

Acara peresmian kantor Resort Gereja HKBP PO Manduamas turut dihadiri Pendeta Resort Manduamas, Anggota DPRD Tapteng Sihol Marudut Siregar, OPD Tapteng, Camat dan Forkopimka Manduamas, Kades dan Lurah Manduamas, Tokoh masyarakat dan warga Jemaat HKBP PO Manduamas. (Red/ril)