TAPTENG, TAPANULIPOST.com – DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar rapat paripurna istimewa tentang penyampaian pidato sambutan Bupati Tapanuli Tengah pasca pelantikan Bupati terpilih Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul.

Paripurna yang digelar di ruang rapat utama gedung DPRD Tapteng, Rabu (24/5) siang, diawali serah terima jabatan dan memori jabatan dari penjabat Bupati Drs Bukit Tambunan kepada Bupati yang baru dilantik Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam pidato perdananya usai dilantik sebagai Bupati Tapteng, Senin (22/5) kemarin, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tapanuli Tengah yang telah menghantarkan putra asli daerah Tapteng duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk mengemban amanah masyarakat Tapteng.

Baca juga : Pj Bupati Tapteng Buka Seminar Situs Sejarah Sumur Nommensen

Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menghimbau agar melupakan segala permasalahan atau perbedaan politik pasca pilkada, dan berharap kepada masyarakat agar menyatukan tujuan dan fokus untuk pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kita tau pasca pilkada yang lalu kita mempunyai perbedaan politik yang membuat perpecahan antara kita. Namun setelah pilkada ini kita harus bersatu membangun keharmonisan yang dilandasi dengan semangat ‘Sahata Saholoan atau Saiyo Sakato yang telah terbukti ampuh memelihara harmoni keberagaman di Tapteng ini agar masyarakat dapat merasakan langsung pembangunan,” ujar Bakhtiar.

Bahtiar juga menyampaikan sebagai putra daerah asli Tapteng akan membuktikan bahwa anak daerah mampu membangun daerah Tapteng.

Untuk itu, Bupati terpilih itu mengajak seluruh elemen untuk mewujudkan pembangunan di semua sektor, dalam mengatasi ketertinggalan pembangunan daerah khususnya mengurangi angka kemiskinan yang mencapai 15 persen.

“Sesuai dengan visi misi kami, mewujudkan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera,” ujarnya.

Baca juga : Peringati Hari Anak, Ribuan Anak di Tapteng Ikuti Karnaval

Sementara itu, Ketua DPRD Tapteng Syahrun Pasaribu dalam sambutannya meyakini bahwa roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan berjalan dengan baik dibawah komando Bupati dan Wakil Bupati yang mudah dan energik.

“Untuk itu saya menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu dan bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat Tapteng yang berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera,” ujarnya.

Ketua DPRD juga menyampaikan, bahwa pidato sambutan perdana Bupati terpilih tersebut nantinya akan menjadi cikal bakal penyusunan RPJMD Kabupaten Tapanuli Tengah lima tahun kedepan.

“Pidato ini juga bagian dari rekonsiliasi dan konsolidasi semua lapisan masyarakat pasca pilkada Tapteng,” tandasnya.

Baca juga : Pj Bupati Tapteng Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dalam naskah pidatonya yang dibacakan Asisten I Pemerintahan Provsu, berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun kembali hubungan antara masyarakat pasca Pilkada, dan terus bersinergi serta memprioritaskan pengentasan kemiskinan untuk menghindari kesenjangan sosial.

“Rangkul kembali semua masyarakat dan jalin kerjasama antar daerah, karena Tapteng mempunyai potensi yang banyak dan juga sangat baik yang dibutuhkan daerah lain,” imbau Gubernur.

Turut hadir dalam paripurna, mantan Pj. Bupati Tapteng Drs. Bukit Tambunan, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kota Sibolga Tonni Lumban Tobing, pimpinan Forkopimda diantaranya, Mayor Inf T Barus mewakili Danrem 023/KS, Kapten Inf Tua Sinaga mewakili Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Rizal Musa Karim SE, Wakapolres Tapteng Kompol Amakhoita Hia, SH mewakili Kapolres Tapteng, Dansatradar 234 Letkol Lek Bambang Suyanto, Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol Cpm Bayu Aji Widodo, Ketua KPUD Tapteng, Panwaslih, pimpinan SKPD Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Tapteng. (red)