Tapanulipost.com, Sibolga – Rahmansyah Sibarani, SH, MH, menyatakan optimisme NasDem dalam mencapai targetnya meraih 3 kursi untuk DPRD Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan (Dapil) 9 pada Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Rahmansyah menyampaikan hal tersebut kepada para wartawan dalam acara kampanye salah satu Calon Legislatif (Caleg) NasDem di Kota Sibolga, pada Minggu (24/1/2024).

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

“Target kita di Daerah Pemilihan (Dapil) 9 ini adalah 3 kursi untuk DPRD Sumut. Kami optimis target itu terpenuhi karena NasDem dekat dan selalu hadir di tengah-tengah rakyat baik suka maupun duka,” ujar Rahmansyah yang juga Caleg DPRD Sumut nomor urut 1.

Menjawab pertanyaan mengenai perhatian dan upayanya untuk Kota Sibolga, Rahmansyah yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut, mengungkapkan telah melakukan berbagai langkah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Utara.

Ini termasuk Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) untuk mendukung program pembangunan di Kota Sibolga, seperti pembangunan Alun-alun, bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), bantuan kapal dan alat tangkap untuk nelayan, asuransi untuk nelayan, serta bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Rumah Ibadah seperti Masjid dan Gereja.

“Kami yakin Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, mengetahui dan menghargai upaya-upaya ini. Begitu juga dengan pimpinan dan anggota DPRD Sibolga yang selalu bekerja sama tanpa memandang afiliasi partai politik,” tambahnya.

Selain itu, Rahmansyah juga mengungkapkan bahwa ia sering berkomunikasi dengan pimpinan DPRD Kota Sibolga terkait kebutuhan warga Sibolga yang memerlukan perhatian di Rumah Sakit Kota Medan. Bahkan, dalam kasus kematian warga Sibolga di Medan, ia juga aktif membantu proses pengiriman jenazah kembali ke Sibolga.

“Pimpinan DPRD Sibolga sering meminta bantuan kepada saya untuk membantu warga Sibolga yang membutuhkan perhatian di Rumah Sakit Medan, termasuk pengiriman jenazah kembali ke Sibolga. Walaupun dalam akun Facebook pimpinan dewan itu nama saya tidak pernah disebutkan beliau, karena sayapun tidak merasa perlu kali disebutkan nama saya, karena Tuhan yang lebih mengetahuinya,” ungkap Rahmansyah.

Rahmansyah juga menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan berbagai program di masa depan, termasuk normalisasi Sungai Provinsi (Aek Sihopo-hopo) di Jalan Bangau Sibolga, serta normalisasi Sungai Sarudik mulai dari Pondok Batu, Aek Muara Pinang, hingga Pasir Bidang. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]