TAPANULIPOST.com – Pemerintah memperkirakan puncak arus balik mudik Lebaran 2023 akan terjadi pada Senin, 24 dan Selasa, 25 April 2023. Namun, jalur tol Cikampek arah Jakarta masih lengang pada Selasa (25/4/2023) pukul 18.50 WIB. Rekayasa lalu lintas satu arah dan lawan arah masih diterapkan hingga pukul 24.00.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa prediksi puncak arus balik bergeser setelah adanya kebijakan pemerintah yang memperpanjang waktu cuti. Peningkatan kegiatan masyarakat di wilayah aglomerasi dan Jawa Barat juga menjadi faktor penyebab pergeseran prediksi puncak arus balik. Selain itu, jalur arteri juga mengalami peningkatan.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Untuk mengantisipasi arus balik yang tinggi, Jenderal Sigit memerintahkan seluruh anggotanya untuk siaga. Ia berharap masyarakat yang hendak balik ke Jakarta dapat memanfaatkan waktu dari 26-29 April untuk melakukan perjalanan.

Meskipun demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan. Diharapkan distribusi arus balik dapat terlayani dengan baik sehingga masyarakat dapat kembali ke tempat tinggal masing-masing dengan aman dan nyaman.

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]