TAPANULIPOST.com – PT Agincourt Resources (PTAR) mengumumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2023.

Lomba ini merupakan acara kompetisi tahunan bagi jurnalis media massa cetak, online, dan elektronik di Indonesia yang telah diselenggarakan sejak tahun 2017 oleh PTAR.

Lomba Karya Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2023 mengangkat tema “Praktik Pertambangan Berkelanjutan di Tambang Emas Martabe: Tumbuh Bersama Masyarakat dan Lingkungan.”

Lomba ini diikuti oleh 37 karya jurnalistik yang dinilai secara objektif oleh dewan juri yang terdiri dari pimpinan redaksi dan pengajar lembaga pers.

Pengumuman pemenang Lomba Karya Jurnalistik 2023 Tambang Emas Martabe dilangsungkan pada 13 April 2023 di Medan, bersamaan dengan acara Silaturahmi dan Buka Puasa Tambang Emas Martabe yang dihadiri oleh puluhan wartawan.

Pemenang Juara I diraih oleh Huyogo Simbolon dari Liputan6.com dengan artikel berjudul “Kolaborasi Mengikis Mitos Tuberkulosis di Tapanuli Selatan.” Huyogo memenangkan hadiah sebesar Rp17 juta.

Roganda Malau dari Kompas TV Medan memenangkan Juara II dengan judul liputan “Model Pertambangan Berwawasan Lingkungan dan Sosial di Batangtoru.” Ia mendapatkan hadiah sebesar Rp12 juta.

Baca sambungan halaman selanjutnya…