SIBOLGA, TAPANULIPOST.com – Personil Polisi Wanita (Polwan) Polresta Sibolga membagi-bagikan bunga kepada pengendara yang melintas di sejumlah titik ruas jalan protokol di Kota Sibolga, Selasa (30/8).

Aksi para personil Polwan yang menggunakan sepeda menuju titik lokasi pembagian bunga menjadi perhatian bagi masyarakat.

Meski dengan sikap sigap dan disiplin, namun senyum penuh keramahan dan sopan santun tetap terlihat dari wajah belasan personil Polwan Polresta Sibolga saat membagikan bunga kepada setiap pengendara.

Polwan Polresta Sibolga juga memberikan penyuluhan mengenai keselamatan dalam berkendara, dengan cara mengajak pengendera agar tetap disiplin menggunakan kelengkapan berkendara.

Selain membagi-bagikan bunga, belasan personil Polwan Polresta Sibolga ini juga membagi-bagikan makanan ringan kepada sejumlah anak-anak. Ini ditujukan agar anak-anak tidak takut lagi kepada polisi.

Tak heran, dengan keramahan dan paras cantik yang dimiliki para Polwan tersebut membuat sejumlah pengendara yang menerima pemberian bunga terlihat menjadi grogi.

Bahkan, salah seorang pengendera sepeda motor yang kebetulan melintas di Simpang Lima dan menerima pemberian bunga dari salah seorang Polwan mengatakan keheranannya atas sikap ramah dan penuh senyum yang ditunjukkan para Polwan itu.

“Ternyata Polwan Polresta Sibolga ramah dan murah senyum,” ujar Pudin.

Salah seorang Polwan, Bripda Tiarasi Malau mengatakan, aksi bagi-bagi bunga kepada pengendara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-68 yang jatuh pada tanggal 1 Sepetember.

Disamping itu, Bripda Tiarasi Malau menjelaskan, Polwan Polresta juga melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polwan antara lain, mengadakan kegiatan sosial berupa Donor Darah yang diadakan di Mapolresta Sibolga, kunjungan ke sejumlah SD di Sibolga dengan memberikan penyuluhan.

Sementara itu, Kasat Shabara Polresta Sibolga, AKP Tohap Sibuea yang mendampingi kegiatan personil Polwan Polresta Sibolga ini menjelaskan, kegiatan bagi-bagi bunga yang dilaksanakan Polwan bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat Polwan Polresta Sibolga dengan masyarakat Kota Sibolga.

“Agar masyarakat tidak ada lagi kesan takut dengan polisi,” sebutnya. (Skr/red)