Tapanulipost.com, Tapteng – Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta kembali melantik 24 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah. Acara pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilangsungkan di Aula Dinas Pendidikan, Senin (19/2/2024).

Sugeng Riyanta menyampaikan bahwa proses pelantikan, promosi, mutasi, demosi yang kami lakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

“Semuanya terukur, transparan, dan akuntabel. Saya berprinsip pengelolaan kepegawaian ini harus dilakukan dengan benar, dijauhkan dari like or dislike semua berpedoman pada PP Nomor 17 Tahun 2020 tentang Menajemen ASN,” kata Sugeng Riyanta.

Menurut Sugeng, sebagai Penjabat Bupati dirinya mempunyai kewenangan yang sama dengan Bupati defenitif, namun proses pelantikan dilakukan melalui proses yang panjang. 

“Dalam hal khusus pengangkatan dan pelantikan pejabat, saya wajib mendapatkan pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara, wajib mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri dan Gubernur. Oleh karena itu, prosesnya sangat akuntabel semuanya, ada tolak ukurnya di PP Nomor 17 Tahun 2020. Inilah kemudian yang harus kita laksanakan,” ungkapnya. Baca sambungan halaman selanjutnya…