Tapanulipost.com, Sibolga – Persatuan Amal Sosial (PAS) Haholongan Sibolga, menyantuni sedikitnya 60 orang Anak Yatim, saat kegiatan acara buka puasa bersama yang digelar pada Minggu (24/3 2024) di Rumah M. Yusuf Batubara, SKM, MM selaku Ketua Umum PAS Haholongan, di jalan Tongkol Sibolga.

Kegiatan ini digelar bersama Baznas Kota Sibolga bertajuk ‘Kolaborasi Santay’ atau Kolaborasi Penyantunan Anak Yatim antara PAS Haholongan dengan Basnaz Kota Sibolga.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Persatuan Amal Sosial Haholongan Sibolga Santuni 60 Anak Yatim

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 60 orang anak yatim diberikan bingkisan berupa 10 kg beras, minyak goreng, serta uang tunai. Pada acara tersebut juga ada tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Anwar Tanjung.

Ketua Umum Persatuan Amal Sosial Haholongan Sibolga, M. Yusuf Batubara mengatakan bahwa kegiatan penyantunan anak yatim ini merupakan agenda tahunan PAS Haholongan di bulan Suci Ramadhan.

Yusuf mengungkapkan dalam menyambut Ramadhan kemarin, juga telah dilaksanakan kegiatan ziarah akbar atau ziarah umum di Pelataran Lapangan Pekuburan PAS Haholongan di Jalan Murai Sibolga.

Kegiatan ziarah umum tersebut dihadiri ratusan keluarga besar PAS Haholongan. Selain itu juga dihadiri Komisaris Utama Bank Sumut, H. Afifi Lubis selaku Ketua Dewan Penasihat PAS Haholongan.

Yusuf menjelasakan bahwa kegiatan ziarah akbar dan penyantunan anak yatim merupakan agenda rutin Keluarga Besar PAS Haholongan ini yang dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir.

“Sudah menjadi agenda rutin Persatuan Amal Sosial Haholongan, kita berharap kegiatan ini dari tahun ketahun terus meningkat, serta jumlah anak yatim yang disantuni dari Sibolga – Tapteng juga hendaknya terus bertambah. Misalnya tahun lalu, hanya dapat menyantuni sebanyak 40 orang anak yatim meningkat tahun ini menjadi 60 orang anak yatim,” kata Yusuf.

Kegiatan Penyantunan Anak Yatim dan buka puasa bersama PAS Haholongan dihadiri para Pengurus PAS Haholongan, perwakilan para donatur PAS Haholongan, Ketua Baznas Sibolga Kamil Gulo, bersama Pengurus Baznas. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS