Sibolga, Tapanulipost.com – Perguruan Seni Silat Harimau Hijaiyah Langkat (Harihilang) wilayah Sibolga-Tapteng, memberangkat 14 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Tapanuli Raya Open 2023 se-Sumatera Utara.

Kejuaraan Pencak Silat memperebutkan Thropy Satika Simamora, diselenggarakan pada tanggal 24-26 November 2023 di Gedung Serbaguna Tarutung, Tapanuli Utara.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Para atlet silat tersebut diberangkatkan langsung oleh Ketua Seni Silat Harihilang wilayah Sibolga-Tapteng, Mahmud Efendi, Jumat (24/11/2023) dari Sekretariat Perguruan tersebut di Jalan SM Raja, Kota Sibolga tepatnya di sekitar Gapura Perbatasan Sibolga dan Tapteng.

“Kita memberangkatkan 14 orang atlet kita untuk mengikuti Pencak Silat Tapanuli Raya Open 2023 di Taput,” kata Mahmud Efendi didampingi Pelatih, Irwansyah Putra Khan.

Mahmud Efendi menjelaskan, 14 atlet mereka akan bertanding pada Kategori Remaja dan Dewasa.

“12 orang bertanding di Kategori Remaja, 2 orang lagi di Kategori Dewasa,” jelas Mahmud.

Mahmud berharap para atlet Seni Silat Harihilang wilayah Sibolga-Tapteng yang mengikuti kejuaraan tersebut mampu meraih juara, yang akan mengharumkan nama Sibolga dan Tapanuli Tengah.

“Tentu kita sangat berharap atlet kita akan berhasil meraih juara. Atlet yang kita berangkatkan merupakan atlet berprestasi yang sudah pernah mengikuti kejuaraan,” ungkap Mahmud. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]