TAPTENG, TAPANULIPOST.com – Pemkab Tapanuli Tengah akan menggelar kenduri laut dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Tapanuli Tengah ke 71 yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2016.

“Acara kenduri laut diadakan besok, Selasa (23/8) di Pantai Bosur, sebagai ungkapan doa kiranya hasil tangkap ikan meningkat dan terhindar dari marabahaya,” kata Asisten  III Herman Suwito selaku Ketua Panitia didampingi Asisten I Antonius Simanjuntak, Senin (22/8).

Dikatakan, perayaan Hari Jadi Tapteng di tahun sebelumnya biasanya dilaksanakan selama satu minggu dengan pagelaran Pameran Pembangunan. Namun Hari Jadi Tapteng Tahun 2016 ini, perayaannya hanya diadakan hanya dalam dua hari yaitu mulai 23 Agustus dan hari puncak HUT tanggal 24 Agustus 2016.

Hari Jadi Tapteng tahun ini bertema : “Dengan hari jadi pemerintah kab. Tapanuli Tengah ke -71, kita perkuat persatuan dan kesatuan guna mensukseskan pemilihan kepala daerah kab. Tapanuli Tengah Tahun 2017”.

Selain acara kenduri laut, Pemkab Tapteng juga mengadakan berbagai kegiatan yakni karnaval mobil hias dan Lomba Lari 10 K, serta acara seremonial puncak Hari Jadi dirangkai dengan Pesta Hiburan Rakyat pada malam hari Rabu 24 Agustus 2016 . (red)