Tapanulipost.com, Jakarta – Dukungan politik terus mengalir kepada Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik-Pantas Maruba Lumbantobing (PENTAS) untuk maju di Pilkada Sibolga.

Setelah NasDem dengan 8 kursi, kini Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki 1 kursi dari 20 kursi di DPRD Kota Sibolga hasil Pemilu 2024, merekomendasikan pasangan PENTAS untuk memimpin Sibolga yang berjuluk Kota Ikan.

PBB menjadi parpol kedua yang memberikan dukungan politik kepada pasangan PENTAS sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2024-2029.

Surat rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Wilayah Barat DPP PBB Mahadir Basti didampingi Ketua PBB Kota Sibolga Hj Nur Arifah di kantor partai tersebut di Pasar Minggu Kalibata Jakarta Barat, Kamis (30/5/2024).

“Alhamdulillah, pada hari Kamis 30 Mei 2024, kami resmi menerima rekomendasi dari Partai PBB untuk maju di Pilkada Kota Sibolga. Ini adalah suatu kepercayaan dan amanah yang harus kami jalankan. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan,” kata Syukri Penarik, Sabtu (1/6/2024).

Menurut Syukri Penarik yang menjabat Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, dengan datangnya dukungan dari partai-partai politik menjadi bukti bahwa pasangan PENTAS siap bersama-bersama untuk membangun Kota Sibolga yang lebih baik.

Selain rekomendasi dari PBB, pasangan PENTAS juga sudah menerima rekomendasi dari Partai NasDem. Rekomendasi itu diserahkan kemarin di Kantor DPP NasDem Jakarta oleh Ketua DPP NasDem Teritorial I Sumut-Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Willy Aditya Ketua DPP Partai NasDem, Ketua DPW Sumut Iskandar, dan Ketua Bappilu Sumut.

Selain itu, Pasangan PENTAS juga sudah menerima dukungan dari DPP Partai Demokrat, berupa surat tugas untuk melakukan konsolidasi dan membangun koalisi dengan partai-partai lainnya. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS