Sibolga, Tapanulipost.com – DPD Partai NasDem Kota Sibolga telah melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan 10.000 karung beras kepada warga Sibolga. Langkah mulia ini dimulai dengan pembagian tahap pertama sebanyak 450 karung beras di Daerah Pemilihan (Dapil) 2, khususnya di Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan.

Dalam acara pembagian tersebut, Caleg DPR RI dari Partai NasDem, Ririn Subriana Pasaribu, turut hadir bersama para Caleg Kota Sibolga dari Dapil 1 dan 2. Mereka mengambil peran penting dalam mendukung inisiatif kemanusiaan ini.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

Foto: Sekretaris DPD Partai NasDem Sibolga, Ansyar Afandi Paranginangin bagikan beras ke warga.

Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik, diwakili oleh Sekretaris, Ansyar Afandi Paranginangin menjelaskan bahwa pembagian beras ini adalah bukti konkret dari komitmen Partai NasDem untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Partai NasDem hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, kami berkomitmen untuk selalu hadir dan berbuat untuk masyarakat Kota Sibolga. Kami memulai dengan membagi 450 karung beras di Kelurahan Aek Muara Pinang sebagai langkah awal dari pembagian 10.000 karung beras ini,” kata Ansyar dalam keterangannya pada Jumat (6/10/2023).

Ansyar juga menekankan bahwa pembagian beras ini akan dilakukan secara merata di 17 Kelurahan yang ada di Kota Sibolga.

Menurut dia, kehadiran seluruh Caleg dan kader NasDem pada kegiatan sosial ini menjadi bukti nyata bahwa kader-kader Partai NasDem selalu solid dan kompak dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam berbagai situasi.

“Hari ini, seluruh Caleg NasDem dari Dapil 1 dan 2 turut serta, begitu juga dengan Caleg DPR RI Ririn Subriana Pasaribu. Ini adalah bukti bahwa kader Partai NasDem selalu solid dan kompak dalam berbuat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Masyarakat Kota Sibolga diminta untuk bersabar, karena pembagian beras ini akan berlanjut ke 16 Kelurahan lainnya. Partai NasDem berharap bahwa langkah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah-tengah tantangan yang dihadapi.

“Kami akan melanjutkan pembagian ini ke 16 Kelurahan lainnya, secara merata di Kota Sibolga. Ini adalah awal dari langkah baik kami, semoga bantuan ini dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Ansyar.

Masyarakat Kota Sibolga sangat antusias dengan kehadiran Partai NasDem yang turun langsung ke pintu-pintu rumah mereka untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah melakukan kegiatan sosial kemanusiaan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa sulit. (Preddy Situmorang)