Tapanulipost.com, Sibolga – Partai Nasdem dipastikan menjadi pemenang Pemilu 2024 di Kota Sibolga. Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan C-Plano dan C Hasil, Partai NasDem sudah memastikan memperoleh 8 kursi dari total 20 kursi DPRD Kota Sibolga.

Ketua KNPI Kota Sibolga, Reza Andika Rahman ZT, menilai kemenangan Partai NasDem di Sibolga adalah bukti nyata bahwa Partai NasDem dicintai masyarakat di daerah itu.

selamat-lebaran-1445h-bpjs-kesehatan-sibolga

“Kalau dipilih rakyat, itukan implementasi dari dicintai rakyat. Dari sebelumnya Partai NasDem 5 Kursi di DPRD Sibolga, hasil perhitungan tingkat kecamatan menjadi 8 kursi. Itu berarti peningkatannya signifikan. Tentu itu sebuah fakta bahwa masyarakat kota Sibolga mengapresiasi kinerja Partai NasDem selama 5 tahun ini di Kota Sibolga. Masyarakat mencintai Partai NasDem tentunya, makanya dipilih masyarakat,” kata Reza dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tapanulipost.com, Senin (19/2/2024).

Menurut Reza, kemenangan Partai NasDem juga merupakan bukti bahwa Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, betul-betul netral dalam Pemilu 2024.

“Kita juga harus ucapkan terima kasih ke Pak Jamaluddin Pohan Wali Kota Sibolga. Teman-teman tau sendiri, detik-detik jelang Pemilu, Pak Jamal pindah Partai. Sebelumnya beliau Ketua Dewan Pertimbangan Partai (Wantim) Nasdem Kota Sibolga, lompat Partai menjadi Ketua Wantim Partai Golkar Kota Sibolga.

Kalau Pak Jamal nggak Netral, pastilah menggunakan kewenangan jabatan beliau untuk memenangkan Partai Golkar di Sibolga. Ini nyatanya Partai Golkar tetap 3 kursi, sama saja dengan Pemilu 5 tahun lalu saat bukan Pak Jamal Wantim Golkar. Bahkan adik kandung beliau yang ikut Nyaleg, juga infonya tidak berhasil duduk. Ini tentu fakta nyata netralitas Pak Jamal sebagai Wali Kota Sibolga,” ujar Reza.

Reza mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali bersatu, melupakan hiruk pikuk kontestasi Pemilu 2024.

“Mungkin selama ini ada diantara kita komponen masyarakat gontok-gontokan, karena perbedaan dukungan. Mari sekarang kita kembali bersatu, karena pembangunan kota kita tercinta ini perlu dukungan kita semua. Kebersamaan kitalah yang akan membangun Kota Sibolga yang kita cintai ini. Kontestasi pemilu itu 5 tahun sekali, kita di Kota Sibolga ini tentu setiap hari ketemu bersilaturrahmi,” tutup Reza. (ril/red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS