Tapteng, Tapanulipost.com – Di depan Kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, sejumlah papan bunga berjejer sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja Pj Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta. Papan bunga tersebut berasal dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat, komunitas, organisasi.

Namun, di tengah banjir dukungan tersebut, terungkap bahwa salah satu papan bunga yang mengatasnamakan HIMMAH Sibolga-Tapteng ternyata dibuat tanpa persetujuan dari ketua organisasi tersebut.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

“Di media sosial saya lihat ada papan bunga yang mengatasnamakan HIMMAH Sibolga-Tapteng  di depan kantor Bupati Tapteng. Saya selaku Ketua HIMMAH tidak pernah memerintahkan pembuatan papan bunga tersebut. Setelah mengetahui hal ini, saya langsung mencopot papan bunga tersebut,” ungkap Ketua PC Himpunan Mahasiswa Al-washliyah (HIMMAH) Sibolga-Tapteng, Andrian Irsyan kepada Tapanulipost.com, Kamis sore.

Andrian menyampaikan kekecewaannya terhadap oknum yang mencatut nama organisasi tanpa izin dan koordinasi.

“Kita tentunya merasa dirugikan oleh oknum yang mencatut nama organisasi HIMMAH. Kami belum tahu siapa pelakunya yang mengatasnamakan organisasi tanpa berkoordinasi dengan saya selaku Ketua PC HIMMAH Sibolga-Tapteng,” tambahnya.

Ketua PC HIMMAH Sibolga-Tapteng menyatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kasus pencatutan ini ke Pengurus Wilayah HIMMAH Sumatera Utara. Mereka berkomitmen untuk mengidentifikasi pelaku dan membawa masalah ini ke ranah hukum.

“Saya ingin memastikan bahwa tindakan ini tidak mencerminkan sikap resmi HIMMAH Sibolga-Tapteng. Kami akan mengambil langkah-langkah hukum selanjutnya untuk menegakkan kebenaran dan melindungi nama baik organisasi kami,” tegas Andrian.

Sementara itu, PC HIMMAH Sibolga-Tapteng menyatakan dukungan penuh terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapteng dalam mengawasi kinerja Pj Bupati Tapteng.

“Kita mendukung DPRD Tapteng untuk mengawasi kinerja Pj Bupati Sugeng Riyanta. Saya juga ingin menegaskan pentingnya andil seorang pemimpin dalam menciptakan kekondusifan, bukan kegaduhan seperti yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini,” tegas Andrian. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com diĀ GOOGLE NEWS

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]