Tapanulipost.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga menjadi tuan rumah penyambutan istimewa bagi tim pembawa pesan “The Rising Tide A Resonance 2023”. Acara ini digelar di Komplek TNI AL Oswal Siahaan, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng pada Selasa (12/9/2023). Kehadiran tim ini disambut oleh Forkopimda Sibolga-Tapteng dan seluruh komponen masyarakat dengan penuh semangat.

Momen penyambutan ini sekaligus menjadi peringatan spesial, karena gerakan pembawa pesan “The Rising Tide A Resonance 2023” akan melaksanakan Quadrathon sejauh 3.141 kilometer, yang dimulai dari Sabang menuju Jakarta selama 35 hari, dari tanggal 1 September hingga 5 Oktober 2023.

jangan-golput-tak-milih-tak-paten

Rute perjalanan mereka mengikuti jarak Titik Nol Sabang hingga Jakarta, dengan bersepeda sejauh 2.392 kilometer, renang sejauh 70 kilometer, dan lari sejauh 679 kilometer.

Tim pembawa pesan ini telah dilepas secara resmi oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Benteng, Medan, pada Sabtu (9/9/2023).

Tim yang dipimpin oleh Muryansyah (Yansyah) dari Mulung Parahita ini didampingi oleh enam Prajurit TNI dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Selama acara penyambutan, Panglima TNI juga mengajukan kampanye penting, yaitu “Stop Wariskan Sampah,” yang bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk aktif menjaga lingkungan, terutama dalam pengelolaan sampah.

Kampanye ini juga diharapkan akan mendorong komitmen bersama dari berbagai pihak, terutama TNI, untuk menciptakan ekosistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan, sebagai bagian dari implementasi Dialog Kebangsaan.

Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M. Tr. Opsla, melalui Palaksa Lanal Sibolga, Mayor Laut (T) Mukmin Alamsyah Putra, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

“Harapan kita tentunya merupakan harapan nasional bahwa permasalahan sampah, khususnya sampah plastik, dapat diatasi, dikurangi, dan bahkan diolah menjadi produk yang berguna, seperti daur ulang pakaian dan lainnya. Semoga kampanye dan tindakan nyata yang kami laksanakan saat ini akan memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara kita, serta bagi generasi penerus kita,” ujarnya.

Acara penyambutan tim “The Rising Tide A Resonance 2023” ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk perwakilan Danrem 023/KS, Pj. Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, Dandim 0211/TT, Kapolres Tapteng, seluruh Prajurit Lanal Sibolga dan Komplek OWA, serta masyarakat dan para pelajar yang ikut meramaikan acara ini.

Semangat dan antusiasme mereka menunjukkan dukungan kuat terhadap gerakan penting ini dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan kesadaran akan permasalahan sampah di Indonesia. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Tapanulipost.com di GOOGLE NEWS

[bacaselanjutnya judul="Baca Selanjutnya"]